Nasional

Humanis, Lambok Sidabutar Implementasikan Adhyaksa Peduli

ADHYAKSAdigital.com –Pelayanan dan penegakan hukum Kejaksaan Negeri Padangsidempuan, Sumatera Utara profesional, berintegritas dan humanis tidak sebatas jargon.

Dr. Lambok M.J Sidabutar sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidempuan mampu menghadirkan wajah Kejaksaan peduli atas kehidupan masyarakat. Lewat aksi sosial, Lambok Sidabutar menegaskan komitmen Kejaksaan hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakat, peduli dan bermanfaat.

Terbaru, Selasa 23 April 2024, ada beberapa simpul-simpul masyarakat yang dikunjungi Kejari Padangsidempuan. Tujuan utama adalah kunjungan silaturahmi dan membangun kepedulian lewat pemberian bantuan berupa bahan pokok, makanan, minuman dan juga uang talih asih.
Lambok Sidabutar memimpin langsung aksi humanis Kejari Padangsidempuan. Dia membawa serta Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan, Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Kantor BPJS Cabang Padangsidimpuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan, Camat Padangsidimpuan Tenggara, Camat Padangsidimpuan Utara dan Camat Padangsidimpuan Selatan.

Hari itu mereka mengunjungi sebanyak 7 (tujuh) korban pencabulan terhadap anak, perampasan hak asuh anak dan korban penelantaran anak. Masyarakat antusias menyambut rombongan Kejari Padangsidempuan dengan penuh hangat dan kekeluargaan hari itu. Rombongan disambut dengan wajah sumringah para warga desa.

“Kehadiran kita hari ini adalah perwujudan atas komitmen Kejaksaan hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakat, peduli dan bermanfaat. Pertemuan hari ini penuh makna yang mendalam dalam merajut silaturahmi diantara kita sesama manusia,” ujar Lambok MJ Sidabutar.

Kajari Padangsidempuan Lambok Sidabutar menuturkan, Penyuluhan Hukum dari pintu ke pintu (door to door) merupakan program Kejari Padangsidempuan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan Desa Maju dan Desa Sejahtera

Hari itu, warga sangat antusias mengikuti diskusi tentang hukum dan perundang-undangan. Kajari Padangsidempuan meminta pemerintah desa untuk tertib administrasi terkait aset desa, tertib membayar pajak atas belanja di pemerintahan desa, segera mendaftarkan perangkat desa sebagai peserta BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dan pengelolaan dana desa yang transparan dan akuntabel.
Mantan Asisntel Kejati Kepri ini mengatakan kedatangan mereka selain untuk memberikan penyuluhan hukum dan bersilaturahmi, juga memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng, gula, telur dan bantuan lainnya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua serta dapat merajut silaturahmi dan peduli terhadap sesama. semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat,” ucapnya.
(Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button