Salam Redaksi

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan (DPN FKKBK )

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur atas berkat dan ridho-Nya sehingga Forum Komunikasi Keluarga Besar Kejaksaan (FKKBK) memiliki media online Adhyaksa Digital.

Pembaca budiman, ketika pertama kali diutarakan ide penerbitan/pembuatan media online ini, saya selaku Ketua Umum DPN FKKBK sangat antusias.

Karena kelebihan media ini adalah hasil karya pengurus dan anggota FKKBK yang selama ini berprofesi sebagai jurnalis yang telah memiliki pengalaman dalam pengelolaan media dan pembuatan berita yang memenuhi unsur 5W+1H dan taat pada Kode Etik Jurnalistik.

Dengan bermodalkan pengalaman bertugas sebagai jurnalis akan memberikan warna tersendiri pada penyajian muatan atau substansi media ini.

Media Adhyaksa Digital ini akan menjadi salah satu media komunikasi di lingkungan warga Adhyaksa, baik FKKBK maupun institusi Kejaksaan dan juga eksternal Kejaksaan.

Media ini akan menampung minat para warga Adhyaksa untuk mengembangkan  budaya menulis serta menjadi wadah publikasi kinerja Kejaksaan Republik Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Media ini akan menjadi Mata, Telinga dan Lidah Adhyaksa dalam mengemban amanat mengembalikan Public Trust yang selalu digaungkan oleh para Jaksa Agung yamg saat ini memimpin dan yang pernah memimpin korps Adhyaksa.

Media Adhyaksa Digital akan mengawal seluruh perintah Jaksa Agung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mengembalikan public trust tersebut.

Reformasi birokrasi dan menggelar pemerintahan yang bersih sesuai nawa cita Presiden Jokowi juga menjadi cambuk untuk perubahan kejaksaan yang profesional dan berwibawa.

Pembaca yang saya muliakan, media Adhyaksa Digital ini juga akan bermanfaat bagi masyarakat luas karena sebagian materi atau substansi beritanya adalah bidang hukum dan program kerja Kejaksaan.

Media ini menjadi sarana penerangan dan penyuluhan hukum dalam rangka mendukung Kejaksaan RI dalam program pembinaan dan peningkatan kesadaran hukum masyarakat.

Kami menyadari media ini kemungkinan masih banyak kekurangan di sana-sini, akan tetapi dengan semangat teman-teman pengurus FKKBK di seluruh daerah, maka saya yakin media Adyaksa Digital ini akan semakin berkualitas dan dapat diterima masyarakat luas.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat atas terbitnya media online Adhyaksa Digital ini, semoga tetap eksis..!!!

 

Ketua Umum DPN FKKBK

Adv Doddy Yusuf Wibisono SH. MH

Back to top button