Nasional

Lewat PAM SDO, Kejagung Tertibkan Oknum Jaksa Nakal

ADHYAKSAdigital.com –Tahun 2023 segera berakhir. Sepanjang tahun ini kinerja Kejaksaan Republik Indonesia mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Itu semua berkat komitmen insan Adhyaksa memberikan pelayanan dan penegakan yang terbaik bagi masyarakat.

Didasari komitmen menghadirkan wajah penegakan hukum yang profesional, berintegritas dan berhati nurani. Sepanjang Tahun 2023, Kejaksaan mampu menghasilkan kinerja pelayanan dan penegakan hukum yang terbaiknya dan menghadirkan Kejaksaan dikenal luas secara positif oleh masyarakat.

ST Burhanuddin sebagai pemimpin visioner mampu menorehkan prestasi dalam kinerja Kejaksaan sepanjang kepemimpinannya. Wajah penegakan hukum Kejaksaan berorientasi kepada ketentuan hukum dan perundang-undangan. Pelayanan dan penegakan hukum Kejaksaan profesional, berintegritas dan berhati nurani.
Lewat keterangan tertulis Kapuspenkum Kejagung, Jumat 29 Desember 2023, melalui Tim Pam SDO (Pengamanan Sumber Daya Organisasi) selama periode Januari sampai dengan Desember 2023, terdapat beberapa pengaduan terkait ulah Oknum Personil Kejaksaan.

Tim PAM SDO melakukan pengamanan, antara lain, 15 kegiatan terkait pemerasan, 5 kegiatan terkait intervensi dalam pengadaan barang dan jasa dan 2 orang terindikasi sebagai Jaksa Gadungan yang telah diamankan.

PAM SDO yang terpusat di bidang Intelijen bertujuan mengoptimalkan pengawasan dan pencegahan dalam menegakkan integritas dan profesionalisme pegawai dan jaksa dalam bekerja.

Jajaran intelijen di daerah menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah institusi. Semua bidang yang ada di intelijen harus saling kordinasi dan membangun sinergitas dengan semua kalangan, sehingga kinerja Kejaksaan tetap berada dalam rel pelayanan dan penegakan hukum yang sesuai dengan hukum dan ketentuan perundang-undangan.(Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button