Nasional

Roy Riady : Paskibra Kawal dan Isi Kemerdekaan!

ADHYAKSAdigital.com –Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih, Roy Riady SH MH menegaskan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah orang-orang pilihan, pelajar SMA/SMK dalam momen perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Kajari Prabumulih Roy Riady menuturkan, Paskibra adalah regenerasi bangsa ini untuk mengawal dan mengisi Kemerdekaan yang telah diraih dan dikawal para pahlawan dan pemimpin bangsa.

“Masa depan bangsa ini ada di pundak kalian. Kawal dan jaga bangsa ini dan isilah kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan dengan giat belajar, jujur, penuh dedikasi, profesional dan berintegritas,” tegas Roy Riady saat memberikan pembekalan terhadap anggota Paskibra Kota Prabumulih, Selasa 14 Agustus 2023.
Dihadapan 30 orang anggota paskibra yang berasal dari SMA/SMK se Kota Prabumulih tersebut, Kajari Prabumulih menjelaskan tentang pentingnya generasi muda memahami tentang wawasan kebangsaan mulai dari tentang Pancasila, UUD dan pemahaman tentang NKRI.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, Mang Oiy, sapaan akrab Roy Riady ini juga memberikan pemahaman atau edukasi tentang bahaya korupsi, modus dan efeknya.
“Sejak sekarang ditanamkan pengetahuan tentang bahaya korupsi, karena salah satu bentuk cinta tanah air itu tidak terlibat korupsi,” ujar suami Ketua Pengadilan Negeri Banyuasin, Nofita Dwi Wahyuni SH MH ini.

Masih kata Roy Riady, edukasi tentang bahaya korupsi bagi anggota paskibra itu sangatlah penting. “Sangat mujarab sangat bagus (sangat penting) karena mereka ini adalah aset-aset bangsa yang sejak awal harus ditanamkan, bahwasanya korupsi itu adalah bahaya laten dampaknya sangat luar biasa,” tuturnya.
Roy Riady berharap, dengan diberikannya edukasi tentang korupsi sejak dini diharapkan Paskibra tersebut dapat menjadi agen perubahan bagi keluarga dan lingkungan kesehariannya, bahwa mereka bisa mengajak agar tidak berbuat korupsi. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button