Olahraga

Update FIFA : Ranking Indonesia Naik

ADHYAKSAdigital.com –Peringkat Indonesia meningkat dalam update ranking FIFA edisi Maret 2022 meski belum melakoni pertandingan FIFA Matchday bulan ini.
Diketahui, Timnas Indonesia tak menjalani FIFA Matchday di sepanjang Maret karena pelatih Shin Tae Yong fokus menangani Timnas U-19.

Pasukan Timnas U-19 yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2023 sedang melakoni pemusatan latihan atau training center (TC) di Korea Selatan.

Merujuk perhitungan laman Football-Ranking.com, situs yang biasa mengulas statistik timnas di ranking FIFA, merilis posisi Timnas Indonesia naik satu posisi dari tangga 160 ke 159.

Kenaikan peringkat Indonesia tak lepas dari merosotnya posisi Kaledonia Utara, salah satu negara zona Oseania (OFC). Pada Februari, Kaledonia Utara menempati peringkat 153.

Akan tetapi, tiga kekalahan yang dialami Kaledonia Utara di FIFA Matchday Maret 2022 membuat posisi mereka menurun drastis hingga ke urutan 160.

Di sepanjang Maret 2022, Kaledonia Utara kalah 1-2 dari Fiji, takluk 0-1 dari Papua Nugini 0-1, dan kalah telak 1-7 dari Selandia Baru 1-7. Hasil ini membuat mereka turun drastis di daftar ranking FIFA.

Meski demikian, Indonesia masih berada di bawah Singapura (158), Malaysia (154), dan Myanmar (151). Sementara dua tim kuat ASEAN, Vietnam dan Thailand masing-masing berada di posisi 96 dan 111.

Vietnam juga mengalami peningkatan dua posisi setelah menahan imbang Jepang 1-1 di laga penutup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (29/3). (MaxTamba/cnn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button