Nasional

Barita Simanjuntak: Kawal Public Trust Ditengah Gempuran Penanganan Kasus Korupsi !

ADHYAKSAdigital.com –Ketua Komisi Kejaksaan RI DR Barita Simanjuntak SH. MH. CFrA mengajak seluruh personil Kejaksaan, Kejati, Kejari maupun Cabang Kejari untuk berkomitmen mengawal Public Trust.

” Meningkatnya apresiasi masyarakat atas kinerja Kejaksaan saat ini patut kita banggakan. Namun yang terpenting agar kita mampu mengawal Public Trust itu tetap berkenan di hati masyarakat,” tegas Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak dalam silaturahmi Halalbihalal Lebaran dan kunjungan kerja virtual Kejaksaan RI secara virtual, Senin 9 Mei 2022.

Barita mengakui kerja hebat Kejaksaan dibawah komando Jaksa Agung ST Burhanuddin. Itu semua tidak terlepas dari komitmen bersama dalam penegakan hukum.

 Komisi Kejaksaan sebut Barita mengapresiasi dan bangga atas capaian kinerja hebat Kejaksaan Republik Indonesia selama di masa kepemimpinan Jaksa Agung RI Burhanuddin, Wakil Jaksa Agung RI dan Para Jaksa Agung Muda serta Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI.

Menurutnya, seluruh para Jaksa Agung Muda serta Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI tidak hanya bekerja biasa namun luar biasa dengan capaian kinerja yang dapat dirasakan publik khususnya 2 (dua) survei terakhir yang dilakukan lembaga Litbang Kompas dan Indikator yang menunjukkan peningkatan signifikan dan tren positif terhadap kepercayaan public (public trust) Kejaksaan RI.

“Peningkatan kepercayaan publik didukung oleh seluruh jajaran Kejaksaan RI mulai dari jajaran Bidang Pembinaan, jajaran Bidang Intelijen, jajaran Bidang Tindak Pidana Umum, jajaran Bidang Tindak Pidana Khusus, jajaran Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, jajaran Pidana Militer, jajaran Bidang Pengawasan, serta jajaran Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) yang telah berupaya membuat terobosan dan kinerja yang baik dalam membangun kepercayaan publik kepada Kejaksaan RI,” ujar Ketua Komisi Kejaksaan RI.

Oleh karenanya, Ketua Komisi Kejaksaan RI mengatakan bahwa seluruh jajaran dan komisioner  sangat bangga karena di setiap kesempatan bertemu mitra strategis lain, selalu disampaikan kehebatan kinerja Kejaksaan RI.

“Kami berharap agar Kejaksaan lebih hebat lagi dalam memantapkan kinerjanya pada penegakan hukum yang berkualitas serta tidak berpuas diri sehingga terus berupaya meningkatkan kinerja dan berusaha keras agar penilaian di penegakan hukum berbasis pada tugas, pokok, dan fungsinya serta berbasis pada capaian kinerja riil,”ujar Barita.

Apalagi, tegas Barita penanganan kasus-kasus dugaan korupsi yang tengah dilakukan Kejaksaan , mengawal Public Trust menjadi tanggung jawab bersama. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button