Ekonomi

Kolaborasi Pegadaian Medan – USU Dukung UMKM Naik Kelas

ADHYAKSAdigital.com — PT Pegadaian Kanwil 1 Medan bersama Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Talkshow Temu Bareng UMKM Pegadaian dan USU, Jumat (21/06/2024), di The Gade Creative Lounge Perpustakaan USU.

Ajang ini bertujuan untuk memperkenalkan produk dan layanan Pegadaian dalam rangka percepatan mendukung UMKM naik kelas.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil I Medan, Beni Martina Maulan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi sekaligus memperluas jejaring sosial UMKM serta meningkatkan kompetensi dan ketahanan UMKM.

Ia juga berkomentar, kolaborasi antara Pegadaian dan USU telah meningkatkan kapabilitas mitra binaan USU serta memanfaatkan The Gade Creative Lounge sebagai tempat untuk menggerakkan pemberdayaan UMKM.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Pegadaian, Loto Srinaita Ginting yang juga Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN menjelaskan, UMKM merupakan bagian nasabah utama Pegadaian.

Beliau mendorong agar Pegadaian semakin aktif dalam membina UMKM dengan meningkatkan pemahaman mengenai produk serta keterampilan berwirausaha. “Kolaborasi dengan USU diharapkan dapat memperluas pengembangan UMKM melalui kerjasama yang intens,” sebut Loto.

Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si selaku Rektor USU menyambut baik kehadiran PT Pegadaian dan mengucapkan terima kasih atas inspirasi serta dukungan infrastruktur yang telah diberikan untuk mendukung aktivitas akademik dan pengabdian masyarakat di USU.

Beliau juga menegaskan komitmen USU dalam memajukan UMKM dengan memberikan prioritas kebijakan yang mendukung sektor ini. USU saat ini mengusung konsep sebagai universitas socio techno entrepreneur, dimana diharapkan mahasiswa dapat menghasilkan inovasi teknologi yang terjangkau untuk mendukung pengembangan usaha kecil. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button