NasionalOlahraga

Kajati Gorontalo Bangga Turnamen Sepak Bola U-18 Riang Gembira

ADHYAKSAdigital.com — Kejaksaan Tinggi Gorontalo menggelar even olahraga Turnamen Sepakbola U 18, Adhyaksa Cup Tahun 2024. Turnamen Sepakbola Adhyaksa Cup Kajati Gorontalo ini di gelar di Lapangan Sport Center Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu, 22 Juni 2024.

Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Purwanto Joko Irianto SH.MH dengan didampingi Bupati Gorontalo Dr. Nelson Pomalingo, Kajari Kabupaten Gorontalo Muhammad Iqbal SH.MH dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah didaulat meresmikan even olahraga ini.

Kajati Gorontalo Purwanto Joko Irianto mengapresiasi even olahraga yang diinisiasi Kejari Kabupaten Gorontalo ini. Dia bangga atas besarnya antusias warga atas even Adhyaksa CUP tersebut.

“Even olahraga ini menjadi hiburan bagi warga, membawa suasana riang gembira dan membangun silaturahmi antar warga,” ujar Kajati Gorontalo, Purwanto Joko Irianto.

Purwanto Joko Irianto menyampaikan, kegiatan olahraga sangat penting dalam membangun karakter dan semangat juang para pemuda. “Turnamen ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan membangun sportivitas di kalangan generasi muda,” ujarnya.

Kajati Gorontalo Bangga Turnamen Sepak Bola U-18 Riang Gembira
Adhiyaksa Cup kali diikuti oleh 16 tim dari berbagai daerah di Gorontalo. Turnamen ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mencari bakat-bakat muda dalam olahraga sepak bola yang nantinya bisa mengharumkan nama Gorontalo di kancah nasional bahkan internasional.

Selain itu, Purwanto Joko Irianto juga menekankan pentingnya fair play dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas selama turnamen berlangsung. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan seluruh peserta dapat menunjukkan performa terbaiknya,” tambahnya.

Turnamen ini dijadwalkan berlangsung selama dua minggu, dengan pertandingan final yang akan digelar pada awal Juli 2024. Penyelenggaraan Adhiyaksa Cup mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo serta berbagai pihak terkait yang turut menyukseskan acara ini.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson mengapresiasi kepada panitia pelaksana turnamen sepakbola Adhyaksa Cup yang telah bekerja keras mempersiapkan dan menyelenggarakan event olahraga sangat penting ini.

Kajati Gorontalo Bangga Turnamen Sepak Bola U-18 Riang Gembira
“Turnamen ini merupakan bukti nyata komitmen kita bersama dalam memajukan olahraga, khususnya sepakbola, di Provinsi Gorontalo. Adhiyaksa Cup 2024 ini kita harapkan menjadi langkah awal yang baik dalam upaya memajukan olahraga sepak bola di Gorontalo dan melahirkan atlet-atlet berbakat di masa depan,” ujar Bupati Gorontalo.

“Saya merasa bangga dan bersyukur bahwa Kabupaten Gorontalo, khususnya Kecamatan Limboto, dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen bergengsi ini,” ungkap Nelson.

Ia menambahkan, sepakbola adalah olahraga yang memiliki tempat istimewa di hati masyarakat indonesia, tak terkecuali di gorontalo. lebih dari sekadar permainan.

“Telah menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas dan kebanggaan nasional kita. Melalui sepakbola, kita belajar tentang kerja sama tim, disiplin, sportivitas, semangat pantang menyerah nilai-nilai sangat penting dalam kehidupan serta bernegara,” tambahnya.

Kepada seluruh atlet muda yang akan bertanding, kami menyampaikan beberapa hal, tunjukkanlah permainan terbaik anda semua adalah bibit unggul sepakbola gorontalo yang telah melalui seleksi ketat untuk dapat berada di sini.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menampilkan bakat dan potensi anda di lapangan hijau serta junjung tinggi sportivitas. kemenangan memang penting, tetapi cara mencapai kemenangan itu jauh lebih penting,” imbuh Nelson. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button