Nasional

Drone Yang Tertembak Jatuh Tak Terkait Spionase

ADHYAKSAdigital.com — Sebuah drone ditembak jatuh ketika mengitari Kompleks Kejaksaan Agung di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima, drone tersebut dijatuhkan oleh petugas pengamanan dalam setelah terlihat berputar di area lapangan dan dekat pembangunan Gedung Bundar Kejagung sekira pukul 18.45 WIB.

Setelah ditembak dengan alat khusus penembak drone, drone tersebut jatuh di lokasi proyek pembangunan Gedung Bundar, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus. Kemudian, drone yang berwarna abu-abu tersebut diambil petugas keamanan Kejagung untuk diperiksa lebih lanjut.

Setelah dilakukan penindakan lebih lanjut, drone yang diamankan tersebut merupakan milik komunitas penerbang drone yang dikendalikan dari area sekitar Taman Literasi Blok M (di depan Gedung Utama Kejaksaan Agung), Jakarta.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana mengakui adanya kejadian penembakan satu unit drone yang dilakukan petugas Pamdal, yang melintas di udara di area perkantoran Gedung Kejaksaan Agung.

Kapuspenkum Ketut Sumedana mengonfirmasikan bahwa kejadian itu fakta atau benar adanya dan bukan yang pertama kalinya terjadi.

“Dengan demikian, dapat disampaikan bahwa tidak benar jika drone tersebut melintas untuk memata-matai dan dikendalikan oleh pihak atau instansi mana pun yang berkepentingan, apalagi dikaitkan dengan upaya intervensi terhadap salah satu perkara yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung,” tegas Ketut Sumedana. (Felix Sidabutar/Relis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button