Nasional

Jaksa Agung Tunjuk Riyono Gantikan Sugeng Jabat Wakajati Babel

ADHYAKSAdigital.com –Jaksa Agung ST Burhanuddin menunjuk Riyono, SH. M.Hum sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung di Pangkal Pinang. Penunjukan Riyono itu berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor NOMOR 93 TAHUN 2024 yang ditandatangani Jaksa Agung ST Burhanuddin tertanggal 25 Maret 2024.

SK Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia menerangkan Riyono diberhentikan sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung di Jakarta dan mengangkatnya dengan jabatan baru sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung di Pangkal Pinang.

Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor 93 Tahun 2024 ini terasa istimewah. Apa gerangan? Surat Keputusan ini diterbitkan khusus menerangkan promosi jabatan Riyono sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung di Pangkal Pinang.
Jabatan yang diamanahkan kepada Riyono sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Babel ini menggantikan Dr. Sugeng Riyanta, SH. MH yang sebelumnya telah mendapat SK Promosi jabatan sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang.

Sugeng Riyanta saat ini diberi tugas oleh negara sebagai Pejabat Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Jabatan sebagai Pejabat Bupati Tapanuli Tengah ini telah diembannya sejak November tahun 2023 lalu hingga tuntasnya Pemilihan Kepala Daerah Desember tahun 2024.

Sementara Riyono adalah jaksa karir yang sudah malang melintang bertugas di sejumlah daerah. Dia adalah jaksa yang pernah bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Riyono juga pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Sumatera Utara. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button