Ekonomi

Datang ke Plaza Medan Fair, Serbu Beragam Produk Busana dan Kuliner di Festival Ramadan Pegadaian Medan

ADHYAKSAdigital.com — Ramadhan selalu menjadi rahmat bagi segenap insan, apalagi setiap tahun selalu saja muncul keunikan demi keunikan.

Tahun ini media sosial dan internet diramaikan oleh fenomena War Takjil di berbagai kota. Sebentar lagi lebaran tiba, tidak tertutup kemungkinan War Lebaran pun menggejala.

Tak heran masyarakat pun mulai bersiap-siap menyambut hari kemenangan Idul Fitri dengan menyerbu pusat perbelanjaan. Plaza Medan Mall pun sudah mulai dibanjiri pengunjung.

Apalagi sejak 29-31 Maret 2024 ini digelar acara Festival Ramadan Pegadaian 2024. Puluhan gerai UMKM tampak berderet di lantai 1 menyajikan beragam produk busana dan kuliner.

Mereka adalah UMKM binaan PT Pegadaian Kanwil I Medan yang membawahi wilayah Aceh dan Sumatera Utara.

Rachma, salah satu pengunjung Festival Ramadan Pegadaian menyatakan senang bisa mengunjungi acara ini. Selain bisa melihat lenggak-lenggok model cilik berkompetisi mengikuti lomba fashion show anak-anak, ia juga bisa mengunjungi bazar emas lelang yang digelar.

“Seru sih, melihat wajah-wajah polos dan lucu anak-anak cukup menjadi hiburan segar sembari ngabuburit. Kebetulan saya sama beberapa teman memang berburu kue dan baju lebaran pula. Produk UMKM yang dijual pun kualitasnya nggak kalah sam produk pabrikan. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membantu UMKM agar maju dan berkembang”.

Sementara itu, Cut Linda Yustina pemilik usaha kue Dapoer Kak Cut merasa terbantu dengan gelaran Festival Ramadan Pegadaian 2024 ini. Beraneka kue dan jajanan tertata rapi di salah satu gerai. Ia berharap dari bazar ini usahanya makin dikenal masyarakat.

“Saya sangat senang menjadi mitra binaan Pegadaian. Selain mendapat akses yang mudah dalam memperoleh modal, saya juga bisa mengatur keuangan saya dengan menabung atau mencicil emas di Pegadaian. Apalagi sebagai UMKM binaan, saya diajak meramaikan bazar yang dibuat oleh Pegadaian, harapannya produk Dapoer Kak Cut makin laris-manis”.

Festival Ramadan Pegadaian 2024 Kanwil I Medan berlangsung selama 3 hari hari mulai Jumat, 29 Maret 2024 hingga Minggu, 31 Maret 2024.

Selain bazar UMKM dan bazar emas, pada acara tersebut digelar lomba dai cilik, fashion show, dan lomba nyanyi lagu religi. Tampil pula beberapa artis lokal untuk menyemarakkan acara di setiap malamnya. ***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button