Nasional

Mau Jadi Jaksa? Bacalah Buku Karya Prima Adhyaksa Ini !

ADHYAKSAdigital.com –Dr. Rudi Pradisetia Sudirdja, SH. MH adalah peraih Prima Adhyaksa, alumni Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI Tahun 2016 lalu.

Peraih Prima Adhyaksa PPPJ 2016 Kejaksaan RI, Rudi Pradisetia Sudirja saat ini bertugas di Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan (JAM Pembinaan), Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta.

Prima Adhyaksa ini menuliskan sebuah buku “Menjadi Jaksa ” yang berisikan Strategi Lolos CPNS Calon Jaksa. Buku yang diterbitkan penerbit Nasmedia ini telah diluncurkan pada 17 Juni 2023.

Jaksa pria mojang Sunda ini menceritakan ide awal penulisan buku ini dilandasi berbagi pengalaman dirinya bisa menjadi seorang jaksa dengan para generasi muda, khususnya sarjana hukum yang hendak berkarir di Kejaksaan RI.

Rudi Pradisetia Sudirdja lewat buku ini berupaya untuk membuka jalan dan menunjukkan arah untuk menyelami seluk beluk profesi Jaksa di Indonesia. Dengan membaca buku ini, diharapkan menjadi sumber informasi yang kaya dan mendalam bagi pembaca yang kendak bergabung menjadi insan Adhyaksa.
Bagi yang bercita-cita menjadi Jaksa, mengikuti seleksi dan lolos menjadi jaksa merupakan suatu kebanggaan. Lewat mekanisme seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan, dilakukan proses untuk menyaring sumber daya manusia terbaik untuk menjadi bagian dari Korps Adhyaksa.

Lewat buku ini, Rudi Pradisetia Sudirdja, memberikan gambaran dan panduan tentang profesi Jaksa dan tata cara untuk menjadi seorang Jaksa. Dengan prasyarat dan mekanisme seleksi yang harus dilalui CPNS Kejaksaan, penulis mengarahkan pembaca untuk mempersiapkan diri lebih baik demi meningkatkan peluang untuk lolos dalam seleksi menjadi Jaksa.

Buku karya Rudi Pradisetia Sudirja ini mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai tokoh, baik di internal Kejaksaan RI, juga sejumlah akademisi berbagai kampus ternama. Mulai dari Tenaga Ahli Jaksa Agung, Fachrizal Afandi, PhD, Ketua Komisi Kejaksaan periode lalu, Dr. Barita Simanjuntak hingga Prof. Topo Santoso, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia.
Teman-temannya sesama peraih Prima Adhyaksa PPPJ Badiklat Kejaksaan RI juga turut menuliskan testimoni atas penerbitan buku karya Rudi Pradisetia Sudirdja ini, diantaranya Febri Dwi Yanto, Prima Adhyaksa PPPJ Tahun 2020, Muhammad Agra Syafiquddin Yusuf, Prima Adhyaksa Tahun 2021 dan Robiatul Adawiyah, peraih Prima Adhyaksa PPPJ Tahun 2022. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button