Nasional

Kejati Sumsel Geledah Kanwil BPN, Dishut dan Disbun Sumsel

ADHYAKSAdigital.com –Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan melakukan penggeledahan di Kantor Badan Pertanahan Nasional Wilayah Summsel di Palembang, Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel yang beralamat di Palembang dan Kantor Dinas Perkebunan Sumsel yang beralamat di Kota Palembang, Jumat 15 Maret 2024.

Penggeledahan dilakukan setelah mendapat izin dari pengadilan setempat dengan Surat Penetapan Pengadilan Negeri Palembang No.17/PenPid.Sus-TPK-GLD/2024/PN Plg tanggal 14 Maret 2024 dan Surat Perintah Penggeledahan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Nomor : PRINT-477/L.6.5/Fd.1/03/2024 tanggal 06 Maret 2024.
Penggeledahan hari itu guna pengembangan penyidikan kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi penerbitan Surat Penguasaan Hak (SPH) untuk ijin Perkebunan dan kegiatan Usaha Perkebunan di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2010 – 2023.
Penggeledahan ini dilakukan untuk mencari barang bukti tambahan, dalam rangka mengembangkan proses penyidikan kasus dugaan korupsi penerbitan Surat Penguasaan Hak (SPH) untuk ijin Perkebunan dan kegiatan Usaha Perkebunan di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2010 – 2023.
“Pada penggeledahan ini, tim penyidik mengamankan sejumlah barang bukti berupa data, dokumen, surat dan benda lain-lain yang dianggap perlu dan berkaitan dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi penerbitan Surat Penguasaan Hak (SPH) untuk ijin Perkebunan dan kegiatan Usaha Perkebunan di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2010 s/d 2023,” ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari kepada ADHYAKSAdigital. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button