Nasional

BEM FH Universitas Bengkulu Apresiasi Kinerja Kejati Bengkulu

ADHYAKSAdigital.com –Badan Eksekutif Mahasiswa Perhimpunan Mahasiswa Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Bengkulu memberikan apresiasi atas penegakan hukum humanis Kejaksaan Agung melalui pendekatan keadilan restoratif dalam penghentian penuntutan perkara-perkara tindak pidana ringan.

BEM Paradise Fakultas Hukum Universitas Bengkulu juga memberikan apresiasi atas penegakan hukum dalam pemberantasan tindak pidana korupsi yang selama ini diwujudkan Kejaksaan Tinggi Bengkulu.Tidak hanya memproses dalam pidana, Kejati Bengkulu juga dinilai mampu memulihkan kerugian keuangan negara atas tindak pidana korupsi.

Apresiasi itu disampaikan saat kunjungan study banding mahasiswa yang berhimpun di BEM Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, di ruangan kerja Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Victor Antonius Saragih Sidabutarm SH.MH, di Kejati Bengkulu, Kota Bengkulu, Kamis 15 Februari 2024.
BEM Paradide Fakultas Hukum melakukan kunjungan silatutahmi ke Kejaksaan Tinggi Bengkulu terkait perkuliahaan mereka tentang ilmu hukum dan menjalin kerjasama dalam even bersama membuat kegiatan dengan melibatkan Kejati Bengkulu dan lembaga lainnya ,baik dalam bentuk sosialisasi, diskusi,seminar dan kegiatan positif lainnya yang mengangkat thema tentang ilmu hukum.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Victor Sidabutar dengan antusias dan penuh keramahan menyambut kehadiran para mahasiswa BEM Paradise Fakultas Hukum Universitas Bengkulu saat itu. Victor yang saat itu didampingi Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Bengkulu Ristianti Andriani dan jaksa fungsional Yuli Herawati menyampaikan bahwa pihaknya berterimakasih telah dikunjungi mahasiswa BEM Paradise Universitas Bengkulu, dan menyatakan Kejaksaan sangat terbuka dalam pelayanan hukum ke masyarakat.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Victor Antonius Saragih Sidabutar, mengungkapkan pentingnya kerja sama antara lembaga hukum dan mahasiswa dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap hukum dan keadilan.

“Kami membukakan diri dalam diskusi, sharing, sosialisasi tentang Kejaksaan. Hari ini, adek-adek mahasiswa datang guna mendukung materi-materi perkuliahaan tentang ilmu hukum dan Kejaksaan secara khusus. Kami siap membantu adek-adek mahasiswa untuk perkuliahaan tersebut maupun even yang mengangkat thema tentang hukum,” ujar mantan Asisten Pidana Khusus Kejati sumsel ini.
Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ristianti Andriani berharap kunjungan mahasiswa hari itu dapat menjadi awal dari kerja sama yang produktif antara Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan mahasiswa Universitas Bengkulu dalam menyebarkan pemahaman hukum yang benar di tengah masyarakat.”

Di akhir pertemuan, pengurus BEM Paradise dan mahasiswa bersama Wakajati Bengkulu sepakat untuk menjalin hubungan yang lebih erat dan terus mengadakan diskusi serta kegiatan kolaboratif untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

Adapun yang hadir yaitu Jansen Lori Yuvindo, Dewan Pertimbangan Organisasi PARADISE, Raza Syah Pahlevi, Ketua Umum PARADISE, Handyka Pribowo Putra, Sekretaris Umum PARADISE, dan Ano Dwi Wijaya, Anggota Bidang Eksternal PARADISE. (Felix sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button