Nasional

Kajati dan Wakajati Gorontalo Apresiasi Pemilu Damai

ADHYAKSAdigital.com –Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Purwanto Joko Irianto dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Sutikno menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Pemilu yang di gelar hari ini berjalan dengan kondusif, damai, masyarakat menggunakan hak politiknya.

Hal ini disampaikan keduanya, Kajati dan Wakajati Gorontalo seusai menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango, Rabu 14 Februari 2024.

” Hari ini kami menggunakan hak suara kami sebagai warga negara dalam pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Namun, kami seharusnya memilih di Jawa maka kami berdua hanya memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden,”ujar Kajati Purwanto Joko Irianto.
Dia mengatakan, Pemilu dilaksanakan dengan bebas dan rahasia. “Kejaksaan tidak pernah memberikan arahan, pokoknya bebas dan rahasia,” tegasnya.

Kajati juga menyinggung bahwa siapapun yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden, itu sudah menjadi takdir dari Yang Maha Kuasa. Hal tersebut kata Kajati Joko, selaras dengan program Indonesia Emas Tahun 2045.

” Kita sebagai warga negara sudah melaksanakan hak kami untuk memberikan suara, siapapun yang terpilih kita dukung dan saya doakan semoga yang terpilih akan bisa membawa negara ini lebih maju dan membawa rakyat lebih makmur. Karen Indonesia Emas 2045 tinggal 16 Tahun lagi dan itu bukan waktu yang lama,” Ucap Kajati Joko.
Terakhir, Kajati Joko berpesan kepada seluruh Masyarakat di Provinsi Gorontalo agar tidak ada pertikaian dan damai pasca Pemilu 2024 ini. Harapannya, Masyarakat mendukung siapapun yang menjadi Pemimpin kedepannya.

” Siapapun yang terpilih itu sudah menjadi takdir Tuhan, kita harus mendukung. Jangan ada saling bertikai antara pilihannya. Terpenting kita harus mendukung siapapun yang menjadi pemimpin nanti,” kata Kajati Gorontalo. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button