Nasional

Didik Farkhan, Sang Motivator Kejati Banten Hebat dan Humanis

ADHYAKSAdigital.com –Menyebut nama Dr. Didik Farkhan Alisyahdi SH. MH di Provinsi Banten, tentunya masyarakat dan pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Banten mengenalnya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Banten.

Sedangkan bagi insan Adhyaksa di Provinsi Banten, Didik Farkhan dikenal seorang sosok pemimpin beriwibawa, sederhana, cerdas, tegas, seorang motivator dan mengayomi seluruh pegawai dan jaksa Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Negeri se Provinsi Banten.

Kepemimpinan Didik Farkhan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Banten selama ini mendapat tempat bagi masyarakat Provinsi Banten, khususnya atas pelayanan dan penegakan hukum profesional, berintegritas dan berhati nurani.
Beragam program Kejati Banten dalam mengawal dan mendukung pembangunan yang berkeadilan, berkesinambungan dan mensejahterakan masyarakat sangat diapresiasi, khususnya penegakan hukum humanis dalam penerapan Keadilan Restoratif, Pembentukan Rumah Restorative Justice.

Kemudian, Aksi Peduli Stunting, Sertifikasi Tanah Wakaf, Program JAGA DESA, Kesetaraan Gender, Akses Keadilan bagi perempuan dan anak, Kampanye Anti Korupsi, pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM, dan beragam program lainnya.
Atas prestasi dan kinerja yang membanggakan ini, ADHYAKSAdigital menganugerahkan ADHYAKSA DIGITAL AWARD 2024 kepada Didik Farkhan Alisyahdi. Didik Farkhan dinobatkan sebagai sosok pemimpin motivator.

CEO ADHYAKSAdigital, Felix Sidabutar menjelaskan, alasan pihaknya memberikan anugerah kepada Didik Farkhan adalah karena selama masa jabatannya, pria bersahaja ini telah membawa perubahan besar dalam pelayanan dan penegakan hukum Kejati Banten dan Kejari se Provinsi Banten.
“Kita melihat sesuatu yang berbeda yang memberikan harapan kepada masyarakat Banten dalam pelayanan dan penegakan hukum, penerapan Keadilan Restoratif dan upaya pemberantasan kasus korupsi,” kata Felix Sidabutar, Sabtu 13 Januari 2023.

Hal itu, lanjutnya, terlihat dari beberapa proses penanganan kasus pidana ringan yang memperoleh penghentian penuntutannya. Termasuk penanganan korupsi, dimana Kejati Banten tidak hanya menghitung nilai kerugian negara, tapi juga mengembangkan ke perhitungan perekonomian negara yang disebabkan oleh kasus korupsi.
“Penanganan kasus korupsi tidak saja mempidana pelaku korupsi, Kejati Banten mampu memulihkan kerugian keuangan negara atas kasus korupi yang ditangani,” ujar CEO ADHYAKSAdigital, Felix Sidabutar.
CEO ADHYAKSAdigital, Felix Sidabutar mengucapkan selamat kepada Didik Farkhan Alishyahdi, salah satu peserta yang lulus uji kompetensi dan kelayakan untuk menduduki jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Type A yang diumumkan beberapa waktu lalu. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button