Nasional

Bangganya Andi, Kinerja Pidsus Kejari Samosir Peroleh Apresiasi

ADHYAKSAdigital.com –Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto menobatkan Kejaksaan Negeri Samosir, sebagai salah satu satuan kerja terbaik sepanjang tahun 2023. Penghargaan diberikan berdasarkan evaluasi atas kinerja Kejari Samosir, khususnya dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi.

Atas prestasinya, Kajati Sumatera Utara Idianto memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Samosir Andi Adikawira Putera , SH.MH pada gelaran Rapat Kerja Daerah Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Selasa 19 Desember 2023. Kejari Samosir pada Rakerda wilayah Kejati Sumut Tahun 2023 berhasil memperoleh penghargaan sebagai peringkat III (ketiga) Kejari Type B dalam penanganan tindak pidana korupsi.

Kajati Sumut Idianto yang diwakili Asisten Pidana Khusus Kejati Sumut, Iwan Ginting menyerahkan piagam penghargaan ini kepada Kajari Samosir Andi Adikawira Putera. Selain Kejari Samosir, ada beberapa satuan kerja Kejaksaan Negeri yang turut mendapatkan penghargaan atas kinerja bidang pidana khusus sepanjang Tahun 2023.
“Perolehan prestasi ini karena atas dedikasi yang tinggi dan bekerja secara profesional serta berintegritas. Selain itu, Saya juga mengharapkan kepada Kejari-Kejari yang lain yang belum berprestasi dalam penanganan kasus korupsi di wilayahnya agar dapat meningkatkan kinerjanya,” ujar Kajati Sumut Idianto.

Kinerja Kejaksaan Negeri Samosir mengalami peningkatan siginifikan. Beragam torehan prestasi diwujudkan Kejari Samosir sepanjang Tahun 2023. Untuk tahun 2024 mendatang, Kejari Samosir optimis mampu mewujudkan kembali peningkatan kinerja di semua bidang.

Andi Adikawira Putera sebagi Kepala Kejaksaan Negeri Samosir optimis pihaknya mampu berkontribusi dalam mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan untuk Tahun 2024 mendatang, yakni dengan kinerja yang positif dalam pelayanan dan penegakan hukum Kejari Samosir di Kabupaten Samosir.
Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Samosir, Asor Olodaiv Siagian SH.MH mengaku bangga atas kinerja bidang pidana khusus Kejari Samosir peroleh apresiasi dari pimpinan Kejati Sumut. Kejati Sumut menobatkan Kejari Samosir terbaik III dalam kinerja bidang pidana korupsi sepanjang Tahun 2023.

Kepala Kejaksaan Negeri Samosir Andi Adikawira Putera dan Kasi Pidsus Asor Siagian mengatakan keberhasilan pihaknya dalam penanganan kasus-kasus korupsi bukan karena dirinya sendiri, namun atas dukungan berbagai pihak, termasuk masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kajari Samosir Andi Adikawira Putera dan Kasi Pidsus Asor Siagian menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat Kabupaten Samosir, yang telah mendukung dalam penanganan kasus korupsi di Kabupaten Samosir.
Kejaksaan Negeri Samosir mengharapkan dukungan semua pihak dalam penanganan berbagai kasus korupsi kedepannya. “Kita mengharapkan dukungan berbagai pihak dalam penanganan berbagai kasus korupsi di tahun mendatang,” ujar Andi dan Asor penuh harap.(Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button