Nasional

Jaksa Agung Beri Pesan Pada HAKORDIA 2023

ADHYAKSAdigital.com –Hari Anti Korupsi Sedunia setiap tahunnya diperingati pada 9 Desember. Tak terkecuali, Kejaksaan Republik Indonesia memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 2023.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memberi pesan pada Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023. Kejaksaan RI sebagai lembaga negara bidang hukum, atas wewenangnya menegakkan supremasi hukum, salah satunya tindak pidana korupsi.

Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan komitmen lembaga yang dikomandoinya menegakkan supremasi hukum dalam penanganan kasus-kasus dugaan korupsi.Burhanuddin menyatakan komitmen pihaknya dalam pemberantasan korupsi dan tanggung jawab dalam membangun Bangsa Indonesia lebih baik ke depannya.

Untuk mengkampanyekan anti korupsi, diperlukan figur tokoh yang mampu membawa perubahan dalam budaya dan pola pikir ditengah-tengah masyarakat. Sehingga, budaya korupsi yang melekat selama ini perlahan-lahan memudar.

Peran aparat penegak hukum adalah salah satu sumbangsih memberikan tindakan hukum atas masih maraknya praktik korupsi dalam pelayanan ditengah-tengah masyarakat yang selama ini kerap ada di birokrasi pemerintahan.

Mari kita bagun semangat anti korupsi dimulai dari lingkungan terdekat yaitu keluarga, Institusi dan negara. Keluarga sebagai Garda terdepan menolak hasil korupsi, Institusi sebagai lembaga untuk membersihkan penyakit serta budaya korupsi dan negara yang akan memberikan memberikan kesejahteraan dalam rangka kemajuan bangsa dan negara.

Kejaksaan sebagai elemen penegak hukum tidak akan mampu berjalan sendiri tanpa kerja sama dan kolaborasi dengan masyarakat untuk berani melaporkan tindak pidana korupsi di sekitar lingkungan anda.

Di hari anti korupsi se-dunia ini, jadikan sebagai tonkggak untuk melawan korupsi dengan berbagai modus yang semakin canggih, modern, dan semakin menyengsarakan rakyat Indonesia. Selamat Hari Anti Korupsi Se-Dunia 9 September 2023, semoga negara dan bangsa ini terbebas dari perbuatan korupsi. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button