Nasional

MOU Dengan Dinas Kesehatan, Kejari Simalungun Berdayakan JPN

ADHYAKSAdigital.com –Peran Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Simalungun menaruh tempat bagi stake holder. Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Simalungun merangkul Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Simalungun melalui kerjasama dalam mendukung program pelayanan kesehatan di Kabupaten Simalungun.

Kedua belah pihak menuangkan kesepakatan kerjasamanya melalui penandatanganan kerjasama (MOU) yang digelar di Kantor Kejaksaan NegeriSimalungun, Pematangsiantar, Rabu 6 Desember 2023.
Hari itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungung turut menyertakan pengelola 3 (tiga) Rumah Sakit Umum Daerah dalam kendalinya dalam penandatangan kesepakatan kerja sama dengan Kejari Simalungun.

Ketiga RSUD milik Pemerintah Kabupaten Simalungun ini masing-masing, Rumah Sakit Umum Daerah Parapat, Rumah Sakit Umum Daerah Perdagangan, dan Rumah Sakit Umum Daerah Tuan Rondahaim.
Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun, Irfan Hergianto SH.MH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Edwin Tony SM Simanjuntak, Direktur RSUD Parapat, dr. Henry Jimmy Gultom, Direktur RSUD Perdagangan, dr. Lidya Rayawati Saragih, dan Direktur RSUD Tuan Rondahaim , dr. Hendry Roselia Paen, M.Kes, masing-masing membubuhkan tandatangan di akte MOU saat itu.

Disaksikan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Simalungun,Yosep Antonius Manis, Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Simalungun, Muhammad Hendra Damanik, Kepala Seksi Intelijen, Edison Sumitro Situmorang SH dan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, MOU hari itu berjalan dengan penuh keakraban menunjukkan sinergitas antar lembaga.
Adapun maksud dan tujuan Penandatanganan MOU tersebut yaitu, Perjanjian Kerja Sama ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi PARA PIHAK dalam bidang perdata dan tata usaha negara.

Kemudian, Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas penanganan dan/atau penyelesaian masalah hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan, yang dihadapi oleh Dinas Kesehatan dan RSUD milik Pemkab Simalungun.
“Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama MoU antara Dinas Kesehatan, RSUD Parapat, RSUD Perdagangan dan RSUD Tuan Rondahaim dengan Kejaksaan Negeri Simalungun merupakan salah satu bentuk sinergitas antar Instansi dengan maksud dan tujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Para Pihak dalam penyelesaian masalah hukum Perdata dan Tata Usaha Negara. Adapun ruang lingup perjanjian kerja sama ini yaitu: pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan melakukan tindakan hukum lain,” ujar Kajari Simalungun Irfan Hergainto. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button