Nasional

Catatkan Sejarah! Jaksa Agung Sapa Pegawai dan Jaksa Kejari Pelalawan

ADHYAKSAdigital.com –Jaksa Agung ST Burhanuddin dengan didampingi sejumlah pejabat Kejagung melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Riau, Pekanbaru, Selasa 5 Desember 2023.

Saat tiba di Pekanbaru, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas dengan didampingi Wakajati Riau, para Asisten, Kabag TU, koordinator, para Kasi, pegawai dan jaksa menyambut penuh hangat kehadiran Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Hari itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin selanjutnya mengunjungi Kejaksaan Negeri Pelalawan. Setibanya, Jaksa Agung ST Burhanuddin langsung menyapa dan menyalami seluruh pegawai, jaksa Kejari Pelalawan yang menyambutnya.
Dia pun langsung berkeliling guna meninjau tiap ruangan dan memeriksa sarana dan prasarana yang ada di Kejari Pelalawan. Dia meninjau setiap bidang dari Bidang Intelijen, Pembinaan, Pidana Umum, Barang Bukti, Pidana Khusus, Perdata dan Tata Usaha Negara, dan Pengawasan,

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengapresiasi sarana dan prasana yang sekarang dimiliki oleh Kejari Pelalawan. Jaksa Agung juga menyempatkan berbincang dengan para pegawai dan jaksa yang menyambut kunkernya hari itu.

Jaksa Agung menyebutkan, kunjungan kerja pimpinan merupakan kunjungan kerja dalam rangka melihat langsung kinerja Kejari Pelalawan. Kunjungan serupa juga dilakukan untuk Kejari di daerah dan juga memberikan motivasi untuk dapat meningkatkan kinerja sebagai aparat hukum yang mampu melayani masyarakat dengan baik.

Dalam pengarahannya, Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan agar jajaran Kejari Pelalawan untuk terus profesional dalam bekerja, berintegritas, berhati nurani dan meningkatkan disiplin pegawa

Jaksa Agung Burhanuddin menyampaikan bahwa memasuki tahun politik jelang Pemilu 2024, Kejaksaan adalah sentral dalam penegakan hukum maka dari itu harus tetap netral dan jangan sampai menjadi alat politik.

“Kembali saya tegaskan, Kejaksaan RI Netral pada Pemilu 2024. Netralitas Kejaksaan RI jangan tercoreng akibat ulah oknum,” tegas Jaksa Agung.
Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, Azrijal SH.MH mengaku terharu dan bangga Kejari Pelalawan yang dikepalainya di kunjungi Jaksa Agung. Penyambutan pihaknya dalam kedatangan Jaksa Agung hari itu tanpa persiapan.

“Hari ini, Selasa 5 Desember 2023, Kejari Pelalawan mencatatkan sejarah, mendapat kehormatan dikunjungi Bapak Jaksa Agung Prof. ST Burhanuddin,’ ujar Kajari Pelalawan, Azrijal kepada ADHYAKSAdigital, Selasa 5 Desember 2023. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button