Nasional

Aktivis 98 Sumsel Apresiasi Kinerja Kejari Prabumulih

ADHYAKSAdigital.com –Pelayanan dan penegakan hukum Kejaksaan Negeri Prabumulih yang profesional, berintegritas dan berhati nurani peroleh apresiasi sejumlah elemen masyarakat Sumatera Selatan. Roy Riady SH sebagai pimpinan satker Kejari Prabumulih dinilai mampu mengimplementasikan Kejaksaan Hebat dan Humanis.

Pada silaturahmi Rembuk Daerah Aktivis 98 se Sumatera Selatan yang di gelar di Hotel Zuri Palembang, Minggu 3 Desember 2023, sejumlah tokoh peroleh penghargaan atas sejumlah sumbangsih dan perannya untuk pembangunan di sektor pendidikan, pertanian, kesehatan, pemberantasan korupsi dan lainnya.

Ketua Presedium Aktivis 98 Sumsel Rudi Pangaribuan dengan didampingi Sekretaris M. Sanusi, Bendahara Yan dan pengurus lainnya menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih, Roy Riady atas dedikasi dan komitmennya dalam pelayanan dan penegakan hukum Kejari Prabumulih.
Roy Riady dinilai mampu menghadirkan pelayanan dan penegakan hukum yang profesional, berintegritas dan bermoral. Program Kejari Prabumuih sungguh dirasakan masyarakat, khususnya dalam pemahaman kesadaran hukum dan kampanye anti korupsi di Kota Prabumulih.

Kejari Prabumulih juga dinilai selama ini mampu menerapkan keadilan restoratif dalam penanganan perkara pidana ringan. Bahkan memfasilitasi sejumlah Rumah RJ di beberapa lokasi. warga memanfaatkan kehadiran Rumah RJ itu sebagai tempat berdiskusi tentang penegakan hukum Kejaksaan, konsultasi hukum dan merajut silaturahmi antar sesama warga dan juga dengan warga Adhyaksa Kejari Prabumulih.
“Kita apresiasi atas kinerja Kejari Prabumulih selama ini, terlebih pemberantasan korupsi. Masyarakat merasakan betul pelayanan dan penegakan hukum Kejari Prabumulih selama ini, salah satunya dalam membantu pemerintah mengentaskan stunting, kemudian program JAGA DESAA, dan penyuluhan hukumnya untuk membangun kesadaran hukum masyarakat,” ujar Ketua Presedium AKtivis 98 Sumsel, Rudi Pangaribuan.

Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih Roy Riady mengatakan keberhasilan pihaknya dalam penanganan kasus-kasus korupsi bukan karena dirinya sendiri, namun atas dukungan berbagai pihak, termasuk masyaraka. Kajari Roy Riady menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat Kota Prabumulih, yang telah mendukung dalam penanganan kasus korupsi di Kotamadya Prabumulih.
Kajari Roy Riady mengharapkan dukungan semua pihak dalam penanganan berbagai kasus korupsi kedepannya. Dia berharap Sumsel bebas KKN, pembangunan di semua bidangg, masyarakat sejahtera. “Kita mengharapkan dukungan berbagai pihak dalam penanganan berbagai kasus korupsi di tahun mendatang,” ujarnya penuh harap.(Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button