Nasional

Humanis, Kejati Kepri Peduli Rakyat Miskin

ADHYAKSAdigital.com — Kejaksaan RI Profesional, Berintegritas dan Berhati Nurani dalam prakteknya tidak sekedar jargon belaka. Kejaksaan di satuan kerja di daerah mampu mengimpelemtasikan Kejaksaan bermanfaat dan hadir dalam pelayanan dan penegakan hukum.

Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, salah satu Satker Kejaksaan RI di daerah turut serta mendukung pemerintah daerah dalam program pembangunannya, yakni dalam sadar hukum, konsultasi hukum, pendampingan hukum dan mensejahterakan rakyat Kepulauan Riau lewat aksi-aksi sosialnya.

Rabu, 22 November 2023, ada beberapa simpul-simpul masyarakat yang dikunjungi Kejati Kepri. Tujuan utama adalah kunjungan silaturahmi dan membangun kepedulian lewat pemberian bantuan berupa bahan pokok, makanan, minuman dan juga uang talih asih.
Asisten Intelijen Kejati Kepri, Tengku Firdaus SH.MH memimpin langsung aksi humanis Kejati Kepri.
Kejati Kepri menamai aksi ini Door to Door (dari pintu ke pintu), menggelar aksi humanis, peduli dengan sesama.

Terpusat di Kelurahan Tanjung Unggat Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mereka rombongan Asintel Kejati Kepri disambut dengan penuh hangat dan kekeluargaan ratusan warga setempat dan pemerintah setempat.
Asintel Kejati Kepri Tengku Firdaus mengatakan kedatangan mereka selain untuk memberikan penyuluhan hukum dan bersilaturahmi, juga memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng, gula, telur dan bantuan lainnya.

Asintel Kejati Kepri Tengku Firdaus menuturkan, Penyuluhan Hukum dari pintu ke pintu (door to door) merupakan program Kejati Kepri dalam mendukung program pemerintah mewujudkan Desa Maju dan Desa Sejahtera
Hari itu, warga sangat antusias mengikuti diskusi tentang hukum dan perundang-undangan. Asintel Kejati Kepri meminta pemerintah desa untuk tertib administrasi terkait aset desa, tertib membayar pajak atas belanja di pemerintahan desa, segera mendaftarkan perangkat desa sebagai peserta BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dan pengelolaan dana desa yang transparan dan akuntabel.

“Kehadiran kita hari ini adalah perwujudan atas komitmen Kejaksaan hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakat, peduli dan bermanfaat. Pertemuan hari ini penuh makna yang mendalam dalam merajut silaturahmi diantara kita sesama manusia,” ujar Asintel Kejati Kepri Tengku Firdaus.
Tengku Firdaus yang saat itu didampingi Kasi Penkum Denny Anteng Prakoso berharap kegiatan aksi sosial ini dapat memberikan manfaat bagi para warga penerimanya sehingga menimbulkan rasa kebahagiaan bagi yang mendapatkan bantuan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita pegawai dan jaksa Kejati Kepri, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua serta dapat merajut silaturahmi dan peduli terhadap sesama. semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat,” ucapnya. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button