Nasional

21 Desember 2023, Ulang Tahun KBPA ke- 57

ADHYAKSAdigital.com –Keluarga Besar Purna Adhyaksa akan merayakan hari lahirnya pada 21 Desember 2023 mendatang. Tahun ini, KBPA genap berusia 57 tahun, sejak didirikan 21 Desember 1966 silam. Organisasi perkumpulan pensiunan jaksa ini menjadi rumah membangun silaturahmi sesama pensiunan dan jembatan komunikasi dengan insan Adhyaksa aktif.

Ketua Umum Keluarga Besar Purna Adhyaksa, Dr. Noor Rachmad SH.MH menuturkan, perayaan HUT KBPA ke 57 Tahun 2023, pihaknya telah membentuk kepanitiaan untuk semarak ulang tahun dan perayaan puncak ulang tahun yang akan di gelar pada 21 Desember 2023 bertempat di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung, Ragunan, Jakarta Selatan.

Mantan JAM Pidum Kejagung ini mengatakan HUT ke 57 KBPA tahun ini, pihaknya menggelar beragam even dalam semarak HUT KBPA, diantaranya menggelar aksi sosial ke beberapa panti asuhan binaan Yayasan Muslim dan Kristen yang terdapat di Jakarta. Anjangsana ke rumah sejumlah kerabat anggota KBPA, dan juga even lainnya.
“Pada perayaan puncak 21 Desember 2023 nanti, kita menggelar secara tatap muka sesama pengurus pusat KBPA dan secara daring bagi pengurus daerah KBPA. Kita juga mengundang Jaksa Agung ST Burhanuddin dan jajarannya,” tutur Ketua KBPA Noor Rachmad kepada ADHYAKSAdigital pekan lalu.

Ditambahkannya, pada HUT Ke 57 ini, digelar launching buku profil KBPA, sejarah pendirian organisasi, visi dan misi organisasi, AD/ART KBPA, kepengurusan organisasi, program KBPA dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan KBPA selama ini.

Dengan pertambahan usianya kini 57 tahun, KBPA sebagai perkumpulan pensiunan jaksa tetap lah bagian dari Kejaksaaan RI. Walaupun tidak lagi aktif berdinas sebagai aparatur Kejaksaan, pensiunan para jaksa tetap membangun silaturahmi dengan insan Adhyaksa yag masih aktif.

“KBPA memiliki tanggung jawab dalam merawat dan mengawal kinerja institusi ini tetap dalam rel pelayanan dan penegakan hukum yang sesuai dengan hukum dan ketentuan perundang-undangan,” ujar mantan JAM Datun Kejagung ini.

KBPA sebagai perkumpulan pensiunan jaksa sebut Noor Rachmad selama ini turut mendorong agar pelayanan dan penegakan hukum Kejaksaan RI lebih ditingkatkan. Beragam program Kejaksaan menunjukkan perubahan yang positif dalam peningkatan kinerja Kejaksaan.

“Kami para pensiunan jaksa yang bernaung di KBPA turut bangga atas raihan prestasi Kejaksaan RI dibawah kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Kepercayaan Publik dalam survei terakhir yang dirilis lembaga survei hingga 81 persen adalah sebuah capaian yang membanggakan,” ujar salah satu anggota tim reformasi hukum Kemenkopolhukam ini. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button