Nasional

Generasi Z Gayo Lues Melek Hukum dan Tolak Politik Identitas

ADHYAKSAdigital.com — Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Nanggroe Aceh Darussalam lewat program penyuluhan dan penerangan hukum menegaskan komitmennya Kejaksaan hadir dalam mengkampanye masyarakat sadar hukum dan menjauhi hukuman.

Menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, ada kekuatiran masyarakat mudah di adu domba dengan berita hoax dan penggunaan politik identitas dalam mempengaruhi dukungan terhadap salah satu kontenstan.

Lewat “JAKSA GOES TO CAMPUS”, Kejari Gayo Lues mengajak Generas Z untuk membangun solidaritas sesama anak Bangsa. Merajut silaturahmi dan menolak berbagai upaya memecah belah, khususnya menjelang Pemilu 2024.

Bertempat di Kampus STIT Syekh Saman Al-Hasan, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Jumat 10 November 2023, Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi mengajak Generasi Z Gayo Lues untuk melek hukum dan menjauhi hukuman.

Generasi Z Gayo Lues Melek Hukum dan Tolak Politik Identitas-

Kasubsi Prapenuntutan Kejari Gayo Lues, Octafian Haji Kusuma mewakili Kajari Ismail Fahmi menuturkan kegiatan Jaksa Masuk Kampus, diharapkan dapat memberikan pengetahuan hukum kepada para mahasiswa/mahasiswi sehingga dapat menjadi bekal ketika para mahasiswa/mahasiswi bersosialisasi di tengah masyarakat.

Melek hukum lebih memaksudkan bahwa kita gak boleh buta terhadap peraturan yang ada di sekitar kita, terutama yang berhubungan langsung dengan kita sendiri atau orang-orang yang kita sayangi.

“Generasi Z yang didalamnya termasuk mahasiswa adalah generasi penerus bangsa ini ke depannya. Kita semua pastinya masing-masing mempunyai mimpi dan cita-cita untuk masa depan. Wujudkan Cita-Cita Mu Dengan Tekun Belajar ! Jadilah pelopor generasi Z sadar hukum !,” pesan Kajari Ismail Fahmi.

Generasi Z Gayo Lues Melek Hukum dan Tolak Politik Identitas-1

Generasi Z seperti apa?

Generasi Z memiliki karakteristik sebagai generasi yang terbuka terhadap berbagai hal, seperti isu sosial dan lingkungan, multikulturalisme, dan kemajuan teknologi, “Dia tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, selalu ingin tahu, dan selalu kemana-mana. Jika ada masalah tertentu, mereka lebih berani untuk menyuarakannya.

Kegiatan Jaksa Masuk Kampus hari itu dihadiri Ketua STIT Syekh Saman Al-Hasan Gayo Lues, Fitriani, M.Pd.I. Ketua Yayasan Rumah Belajar Berkah, Serimah Aini, S.Pd., M.Pd.

Kemudian, Jaksa Fungsional, Maulana Fajri Adrian, S.H.
– Para Staf Kejari Gayo Lues.
– Para Mahasiswa/Mahasiswi Kampus STIT Syekh Saman Al-Hasan. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button