Nasional

Inilah Sosok Yudhi Satrio, Aktor Kenamaan Kejagung

ADHYAKSAdigital.com –Era digital dan masifnya penggunaan media sosial di kalangan masyarakat, Kejaksaan RI memanfaatkannya menjadi wadah untuk mensosialisasikan program kerja. Lewat medsos, masyarakat luas mengetahui kinerja lembaga bidang hukum ini.

Kejaksaan RI kerap mengunggah kinerjanya lewat medsos. Bahkan membuat beberapa video singkat dengan beragam topik tentang pelayanan dan penegakan hukum Kejaksaan.

Medsos, baik itu Instagram, Tik Tok, Youtube dan lain sebagainya, dimanfaatkan untuk membangun citra positif dan mengkampanyekan sadar hukum masyarakat.
Ada sosok Yudhi Satrio Hutomo yang terlibat dalam pembuatan beragam video tentang beragam topik Kejaksaan RI, baik itu pelayanan hukum maupun penegakan hukum Kejaksaan.

Yudhi Satrio adalah pegawai tata usaha pada Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung di Jakarta. Pria gempal ini menjadi pegawai Kejaksaan RI sejak tahun 2010 lalu.

Yudhi menuturkan, dia adalah pihak yang beruntung mampu terpilih sebagai salah satu pemeran dalam berbagai film pendek Kejagung. Dia bangga bagian dari icon pencitraan Kejaksaan RI.
Pria lajang ini menuturkan, dalam beberapa film pendek yang digarap Penkum Kejagung, dia kerap memerankan sebagai tokoh sentral dan pemeran utama dalam kampanye dan sosialisasi pelayanan dan penegakan hukum Kejaksaan.

Lewat unggahan video pendek yang dishare di medsos, masyarakat luas dapat mengenal lebih dekat tugas pokok dan fungsi Kejaksaan sebagai lembaga negara bidang hukum.

Era moderen dan digitalisasi mengharuskan Aparat Penegak Hukum Kejaksaan untuk selalu beradaptasi atas dinamika perubahan dalam kehidupan masyarakat.
Yudhi mengatakan, tidak ada kinerja Kejaksaan yang dilakukan tanpa publikasi, dan tidak ada publikasi jika dilakukan tanpa media. Media sosial sangat berperan penting dalam hal ini, khususnya dalam membangun kepercayaan publik.

“Lewat film pendek yang diunggah di Medsos, Kejaksaan mampu beradaptasi dengan tren penggunaan media sosial dan menjadikannya wadah sosialisasi dan kampanye pelayanan dan penegakan hukum,” ujar Yudhi Satrio dalam perbincangannya dengan CEO ADHYAKSAdigital Felix Sidabutar pekan lalu di Jakarta. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button