Nasional

Warga Surabaya Apresiasi Kerja Hebat Kejaksaan

ADHYAKSAdigital.com –Kinerja kejaksaan terus menujukkan peningkatan kuantitas dan kualitas. Atas kerja hebat kejaksaan tersebut, ratusan warga Surabaya menuangkan apresiasi dalam bentuk tandatangan diatas spanduk dukungan, Sabtu 4 November 2023.

Bertempat di Gedung Pasca Sarjana Universitas Airlangga, Surabaya di gelar Kuliah Umum dan Jaksa Menjawab dengan thema ” No Viral No Justice” yang di gelar atas kerjasama Program Studi PSDM Unair, Kejaksaan Negeri Surabata, Media Adhyaksadigital dan Jaksa Pedia.

Sebagai bentuk apresiasi undangan dan peserta diskusi secara spontan memberikan dukungan melalui tandatangan diatas spanduk yang terbentang di acara saat itu.
“Pada kegiatan hari itu, peserta yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum dan Pasca Sarjana PSDM Unair yang juga warga Surabaya melakukan aksi dukungan dalam bentuk tandatangan diatas spanduk dan akan disampaikan langsung ke Institusi Kejaksaan.Dukungan ini murni aspirasi kita agar Kejaksaan semakin membaik dan dapat memberikan kepastian dan keadilan hukum,” tutur Felix Sidabutar, CEO ADHYAKSAdigital.

Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Joko Budi Darmawan SH.MH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mendukung Kejaksaan dalam penegakan hukum, khususnya tindak pidana korupsi. Termasuk juga dalam penegakan hukum humanisnya.
“Berbagai apresiasi diberikan kepada Kejaksaan atas kerja-kerja hebat selama ini. Oleh sebab itu, kepercayaan masyarakat ini harus mampu dirawat dan menjadi tanggung jawab bersama agar Kejaksaan semakin profesional dan tetap berada di rel hukum,” ujar Kajari Surabaya Joko Budi Darmawan.

Senada, Aswas Kejati Jambi, Helena Octavianne menegaskan, akademisi, dunia kampus memiliki tanggung jawab besar dalam mewujudkan Kejaksaan yang tangguh, memiliki personil yang profesional, berintegritas dan independen.
Oleh sebab itu, tambah Helena, Kejaksaan tidak mampu bekerja sendiri dalam program-program kerjanya, perlunya peran serta seluruh elemen masyarakat, termasuk para akademisi.


“Oleh karena itu, membutuhkan kerjasama semua pihak dan mendukung apa yang sudah dilakukan Kejaksaan menuju arah yang profesional. Kejaksaan Hebat, Kejaksaan Humanis,” ujar Helena. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button