Nasional

Anak Perdagangan, Simalungun Ini Jabat Kajari Padangsidempuan

ADHYAKSAdigital.com –Masyarakat Kota Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara patut berbangga. Apa gerangan? Salah satu putra terbaiknya diberi amanah menduduki jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidempuan.

Dr. Lambok Marisi Jakobus Sidabutar, SH.MH diberi amanah jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidempuan. Lambok MJ Sidabutar sebagai Kajari Padangsidempuan menggantikan Jasmin Simanullang SH.MH yang promosi jabatan ke Kejaksaan Agung di Jakarta.
Pelantikan Lambok Sidabutar sebagai Kajari Padangsidempuan digelar di Gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Medan, Rabu 1 November 2023. Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Idianto SH.MH menyematkan pin dan menyerahkan tongkat komando sebagai Kajari Padangsidempuan kepada alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung ini.

Pelantikan Lambok Sidabutar, peraih gelar Doktor dari UNPAD Bandung ini sebagai Kajari Padangsidempuan Berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : Kep-IV-498/C/10/2023 Tanggal 9 Oktober 2023, yang ditandatangani Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono.
Kajati Sumjut Idianto mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik hari ini dan berharap agar para pejabat baru dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Kepada pejabat yang baru dilantik, Idianto berpesan, agar menjalankan tupoksi dengan sebaik mungkin. Harus menunjukkan profesional kerja dalam bertugas.

“Saya berharap, pejabat yang baru dilantik dapat mengambil keputusan-keputusan yang berkualitas, baik dalam penegakan hukum maupun di dalam tugas-tugas lainnya yang menjadi tugas dan kewenangan,” pesan Kajati Sumut Idianto.

Jabatan yang diberikan kepada setiap insan Adhyaksa, lanjut dia, sudah melalui rangkaian proses dan pertimbangan dari pimpinan. Serta sesuai dengan kompetensi dan kebutuhan organisasi. “Pergantian dan alih tugas adalah hal yang biasa dalam rangka peningkatan optimalisasi kinerja di organisasi Kejaksaan dan juga penyegaran dalam organisasi dalam rotasi maupun promosi,” ujarnya.
(Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button