Nasional

Sarjana Hukum Universitas Bengkulu Antusias Ikut CPNS Kejaksaan RI

ADHYAKSAdigital.com –Sosialisasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI Tahun 2023 gencar dilakukan Kejaksaan RI bahkan satuan kerja Kejaksaan di sejumlah daerah.

Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Provinsi Bengkulu melakukan sosialisasi penerimaan CPNS Kejaksaan RI Tahun 2023 di Aula Gedung Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, Kota Bengkulu, Rabu 13 September 2023.

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Dr. Heri Jerman SH.MH mengutus tim penerangan hukumnya, dalam hal ini Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Bengkulu, Ristianti Andriani SH.MH dan timnya mensosialisasikan penerimaan CPNS Kejaksaan RI Tahun 2023 ini.

Kasi Penkum Ristianti Andriani menerangkan, Kejaksaan Republik Indonesia membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Tahun 2023. Ada beberapa formasi CPNS Kejaksaan RI yang dibuka bagi para tamatan SMA/SMK sederajat dan para sarjana, baik itu untuk pegawai tata usaha dan calon jaksa di lingkungan kerja Kejaksaan RI.
“Kejaksaan membuka pendaftaran 7.846 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Formasi CPNS Kejaksaan 2023 ini terdiri atas empat jenis jabatan, yakni calon jaksa, petugas barang bukti, pengelola penanganan perkara, dan penjaga tahanan,” urai Ristianti Andriani.

“Bagi para sarjana alumni Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, inilah peluang untuk bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kejaksaan RI. Kita ajak putra-putri terbaik alumni untuk bagian dari kita, pegawai di Kejaksaan RI. Mendaftarlah dan ikuti seluruh rangkaian proses seleksi CPNS Kejaksaan RI tahun 2023. Mudah-mudahan lulus!,” ujarnya.

Dalam kegiatan hari itu, sejumlah mahasiswa dan alumni sangat antusias mengikuti sosialisasi penerimaan CPNS Kejaksaan RI Tahun 2023 yang disampaikan Kasi Penkum Kejati Bengkulu. Beragam pertanyaan diajukan peserta sosialisasi hari itu. Mereka menyampaikan keinginan untuk ikut seleksi penerimaan CPNS Kejaksaan RI Tahun 2023.

“Mohon kami diinfokan, kesiapan calon peserta ujian nantinya. Baik itu soal kesehatan, fisik, tinggi badan, ijazah sarjana, batas umur dan juga nilai kumulatif pada ijazah sebagai syarat penerimaan CPNS Kejaksaan RI ini,” tanya salah seorang peserta hari itu.

Kasi Penkum Kejati Bengkulu meminta para calon peserta ujian untuk rajin mengecek syarat maupun jadwal ujian penerimaan CPNS Kejaksaan RI di media-media sosial Kejaksaan RI.

Kejaksaan RI mencantumkan jadwal dan syarat penerimaan CPNS Kejaksaan RI Tahun 2023 di beberapa media sosial milik Kejaksaan RI, dan juga satker di Kejati dan Kejari se Indonesia.

“Untuk informasi pendaftaran lebih jelasnya dapat mengakses web biropeg.kejaksaan.go.id atau instagram biropegkejaksaan,” sebutnya.
(Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button