Nasional

Choirun Parapat: Saatnya Wujudkan Kejari OKU Hebat dan Humanis

ADHYAKSAdigital.com –Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, Choirun Parapat SH.MH meminta jajarannya untuk mewujudkan wajah pelayanan dan penegakan hukum Kejari OKU yang profesional, berintegritas dan berhati nurani. Keterbukaan informasi publik menuntut Kejari OKU akuntabel, transparan menuju Kejari OKU Hebat dan humanis.

“Mari kita wujudkan Kejari OKU Hebat dan Humanis dalam upaya merawat kepercayaan publik yang begitu tinggi terhadap kinerja Kejaksaan saat ini. Tingkatkan keilmuan dan hilangkan ego serta jauhi gaya hidup mewah,” tutur Kajari OKU Choirun Parapat dalam amanatnya dalam pelantikan Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari OKU, Baturaja, Selasa 23 Mei 2023.

Adapun pejabat eelon IV yang dilantik hari itu yakni, pejabat baru Kasubbagbin Eko Setia Negara SH.MH menggantikan pejabat lama Niku Senda SH. Hari itu juga turut dilantik beberaapa orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejari OKU.
Kajari OKU Choirun Parapat menegaskan pergaantin jabatan di dalam organisasi satuan kerja Kejaksaan lumrah dilakukan, hal itu menyesuaikan kebutuhan lembaga. Untuk rotasi dan mutasi tersebut merupakan pemerdayaan personal, baik dalam bentuk pelaksanaan alih tugas jabatan (Tour Of Duty) maupun alih wilayah penugasan (Tour Of Area) kepada para pegawai.

“Tujuannya adalah selain untuk melaksanakan proses regenerasi secara berkelanjutaan, dengan adanya penugasan tersebut diharapkan akan memberikan kesegaran bagi para pegawai dalam menjalankan aktifitas pekerejaan sehingga tidak berdampak terhadap lahirnya semangat dan produktivitas kerja yang tinggi, akan tetapi juga berdampak positif bagi kemajuan dan kesinambungan jalannya roda organisasi Kejaksaan ” tutur mantan Kajari Sabang, Aceh ini.

Kepada Kasubbagbin yang baru, Kajari OKU berharap Eko Setia Negara mampu untuk bekerja sama dan memberikan kemampuan untuk bekerja sama dan dan memberikan kemampuan terbaiknya guna membawa Kejari OKU ke arah yang lebih baik. “Saya berharap agar saudara dalam melaksanakan tugas saudara dengan mengedepankan rasa kemanusiaan melalui penegakan hukum yang berhati nurani dalam hal ini mendukung 7 Perintah Harian Jaksa Agung,” pinta Choirun Parapat.
“Pesan saya juga kepada PNS yang baru dilantik yang merupakan generasi milenial agar dapat dapat aktif, kereatif, dan inovatif dalam bertugas. Kehadiran kalian diharapkan memberikan sumbangsih dan harus lebih bersemangat dalam menjalankan tugas kedepannya,” tegasnya saat itu. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button