Nasional

Di Pra Musrenbang, Kajari Pandeglang Paparkan Program Kerja

ADHYAKSAdigital.com –Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Helena Octavianne SH,MH menegaskan komitmen Kejari Pandeglang untuk Tahun 2023 untuk semakin meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan dan penegakan hukum kepada masyarakat dan komponen lainnya di Kabupaten Pandeglang.

Penegasan komitmen itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Helena Octavianne di hadapan peserta Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pra Musrenbang) Kejaksaan Tinggi Banten yang di gelar di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Banten, Senin 8 Mei 2023.

“Kami optimisi kinerja Kejari Pandeglang untuk ke depannya menunjukkan peningkatan yang signifikan. Seluruh jajaran berkomitmen memberikan pelayanan dan penegakan hukum yang profesional, berintegritas dan berhati nurani. Ini semua kami lakukan dalam rangka merawat kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada Kejaksaan sebagai lembaga negara di bidang hukum yang terus mengalami kenaikan postif. Pra Musrenbang ini kami manfaatkan untuk penyampaian program Kejari Pandeglang ke depannya,” sebut Kajari Pandeglang Helena.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Helena Octavianne, S.H., M.H. memaparkan keperluan anggaran program kerja yang ada di Kejaksaan Negeri Pandeglang, khususnya program unggulan seperti Program Jaga Desa dan Posko Akses Keadilan Bagi Perempuan dan Anak. “Mohon dukungan dari Kejati Banten agar usulan program kita mendapat prioritas, agar rencana-rencana kita mampu kita realisasikan,” tutur Helena.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Dr. Didik Farkhan, membuka Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kejaksaan Tinggi Banten Tahun 2023, Senin, 8 Mei 2023 bertempat di Ballroom Hotel JHL Solitaire Gading Serpong. Pembukaan Pra Musrenbang yang dilaksanakan secara tatap muka ini dihadiri Para Asisten pada Kejati Banten, Para Kajari se-Banten, Kabag TU, Koordinator pada Kejati Banten, dan Para Pejabat Eselon IV Kejati Banten dan Kejari se-Banten.

Dalam sambutannya, Kajati Banten menyampaikan bahwa Forum Pra Musrenbang ini merupakan sarana untuk membahas penganggaran yang akan disampaikan pada Musrenbang Kejaksaan RI.

Tentunya sesuai dengan tema Pra Musrenbang yaitu Prioritas Penganggaran Kejaksaan Dalam Rangka Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan, agar satuan kerja Kejati Banten dapat adaptif dengan memadukan perencanaan dan penganggaran agar sejalan dengan arah pembangunan Kejaksaan dalam rencana strategis Kejaksaan dan Rencana Kerja Kejaksaan serta arah Kebijakan dan sasaran Pembangunan Nasional. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button