Nasional

Sunarta Ingatkan Gaya Hidup Hedon Keluarga Jaksa

ADHYAKSAdigital.com –Wakil Jaksa Agung Sunarta mengingatkan seluruh keluarga besar Kejaksaan, suami, istri maupun anak untuk tidak memamerkan gaya hidup hedonisme dalam kesehariannya, terlebih ditengah kondisi sebagian masyarakat yang masih berada di garis kemiskinan.

Demikian disampaikan Wakil Jaksa Agung Sunarta pada pertemuan konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat dan di lingkungan Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa 8 Maret 2023. Dia tak akan segan-segan akan mencopot jabatan para pejabat kejaksaan bila istrinya kerap memamerkan harta dan kekuasaan.

Sunarta meminta seluruh anggota IAD untuk senantiasa menerapkan pola hidup sederhana dan menghindari gaya hidup hedonis yang suka memamerkan harta benda serta kemewahan. “Saya tidak akan segan mencopot jabatan suami saudara hanya karena pola hidup saudara yang suka memamerkan harta dan kekuasaan,” ucap Sunarta.

“Hiduplah sesuai kemampuan, jangan besar pasak daripada tiang. Pasak itu menjadi besar dari pada tiang disebabkan karena gaya hidup dan tingkah laku yang berlebih-lebihan,” ujarnya.

Menurut Sunarta, dengan berbagai kasus yang kini tengah terjadi, diharapkan jadi pembelajaran, bahwa memamerkan harta kekayaan dan kekuasaan akan mendatangkan mudarat bagi kariernya, kebahagiaan keluarganya, dan nama baik institusinya.

“Untuk itu, saya tegaskan, hentikan gaya hidup bermewah-mewahan! Ibu-ibu harus mendukung para suaminya untuk menjadi panutan bagi anak, keluarga, dan lingkungan sekitarnya untuk berperilaku hidup sederhana dengan menjunjung tinggi adab dan etika,” kata Sunarta.

Dia juga meminta agar seluruh anggota IAD untuk membangun empati terhadap kondisi masyarakat saat ini, serta selalu mengajarkan anak-anak dan keluarga dengan kesederhanaan. Jangan sampai gaya hidup para istri memberi pengaruh terhadap perilaku suami. “Jangan sampai karena kesalahan setitik, berdampak pada institusi. Oleh karena itu, perilaku ibu-ibu di luar juga dapat mempengaruhi karier dari suami ibu-ibu,” kata Sunarta.

Selain itu, Sunarta juga meminta kepada seluruh anggota IAD agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Kehati-hatian ini, bagi Sunarta, penting untuk menghindari kecerobohan yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi karier insan kejaksaan maupun bagi institusi.(Felix Sidabutar).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button