Nasional

PPS Kejati Lampung Tinjau Pembangunan RSUD Bandar Lampung

ADHYAKSAdigital.com –Kejaksaan Tinggi Lampung lewat Pengamanan Pembangunan Strategis Asisten Intelijen melakukan monitoring dan peninjauan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah DR H Abdul Moeloek Bandar Lampung, Jumat 16 Desember 2022.

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Lampung Dr. Aliansyah, S.H.,M.H didampingi Tim Pengawalan Pengamanan melaksanakan Kegiatan Monitoring & Evaluasi Pengawalan dan Pengamanan kegiatan Perioritas pada Pembangunan Gedung Perawatan Bedah Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Abdoel Moeloek yang bersumber dari dana APBD Provinsi Lampung TA. 2022

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Lampung I Made Agus Putra menerangkan pada kegiatan monitoring tersebut, tim Kejati didampingi oleh PPK,PPTK,Kontraktor, Konsultan Pengawas, dan Ahli dari Universitas Bandar Lampung.
Salah satu tujuan dari pembangunan yang diselenggarakan agar pasien khususnya penyakit jantung dapat melakukan bedah jantung terbuka tanpa harus dirujuk ke Rumah Sakit lain.

Dan menjadi Pusat Jantung Terpadu (PJT) di Provinsi Lampung sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI tentang RSUD Dr. H. Abdoel Moeloek sebagai Rumah Sakit jejaring rujukan Kardiopaskular.

Hasil dari monitoring, Tim memberikan catatan evaluasi meliputi kepada para pekerja agar tetap menerapkan standar / prosedur keselamatan dan Kesehatan kerja (K3).

“Kemudian, kepada pihak kontraktor selain mengejar progres pekerjaan tetap mengacu pada mutu pekerjaan,” kata Made dalam keterangan tertulisnya kepada ADHYAKSAdigital.

Bahwa Tim Pengawalan dan Pengamanan akan melakukan cek kembali pada saat pemasangan Lift, dan Instalasi M.O.T untuk memastikan pekerjaan Tepat mutu, tepat sasaran, dan dapat dimanfaatkan sebagaimana Tujuan dari adanya kegiatan tersebut.
(Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button