Nasional

Kejagung Akui Peran Media Tumbuhkan Public Trust

ADHYAKSAdigital.com –Public Trust terhadap Kejaksaan RI tidak terlepas besarnya peran media dalam publikasi kinerja Kejaksaan, khususnya dalam pelayanan dan penegakan hukum lembaga itu kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada teman-teman media, berkat peran medialah, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini tumbuh signifikan, khususnya lewat pemberitaan yang postif yang selama ini disajikan,” tutur Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana dalam Coffee Morning Penkum Kejagung dengan Media yang di gelar di Puspenkum Kejagung, Jakarta, Kamis 8 Desember 2022.

Kapuspenkum menegaskan peran media massa (cetak, televisi, dan online) dalam transformasi digital ini sangat krusial terutama harus siap bersaing dengan media sosial yang semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Sepanjang pemberitaan mengandung objektivitas, cepat, akurat serta kredibilitas, pasti akan tetap mendapat kepercayaan di masyarakat.
Selanjutnya, Kapuspenkum menyampaikan terima kasih atas kerja keras rekan-rekan media yang membuat tingkat kepercayaan masyarakat menjadi 77%, berdasarkan hasil survei LSI per November 2022.

Selain itu, Kejaksaan juga memperoleh beberapa penghargaan diantaranya PR Indonesia Awards 2022 dalam kategori Terpopuler di Media Cetak dan iNews Maker Award 2022 dalam kategori The Most Popular State Institution, serta penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 bagi Jaksa Agung ST Burhanuddin sebagai Tokoh Restorative Justice dan Pemberantas Korupsi berkat sinergitas dan kolaborasi kita bersama.

Peran media bukan hanya sebagai mitra kerja keseharian Puspenkum tetapi berperan penting sebagai media pengawasan terhadap kinerja Kejaksaan sekaligus dapat memberikan masukan dan koreksi dalam pelaksanaan fungsi dan tugas Kejaksaan secara luas.

Dalam acara ini, hadir juga Anggota Dewan Pers (Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi) Asmono Wikan dan Wartawan Senior Kompas Abie Besman sebagai narasumber dan Ketua Forwaka Zamzam Siregar. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button