Nasional

Buka Posko Penyuluhan Hukum Lewat Mobil Operasional Lukum

ADHYAKSAdigital.com — Pasca memperoleh hibah mobil operasional penerangan hukum dan penyuluhan hukum dari Kejaksaan Agung, Kejaksaan Negeri Prabumulih terus bergerak mendekatkan diri kepada masyarakat Kota Prabumulih dengan membuka posko penyuluhan hukum lewat mobil itu dengan menyambangi warga di seluruh pelosok Kota Prabumulih.

Aksi perdana pengunaan mobil itu pun di gelar Kantor Lurah Gunung Ibul , Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Kamis 1 Desember 2022. Pegawai dan jaksa Kejari Prabumulih menggelar tenda dan menyediakan meja disamping mobil guna membuka posko. Warga antusias mendatangi posko. Warga berdiskusi dan berkonsultasi tentang permasalahan hukum.Buka Posko Penyuluhan Hukum Lewat Mobil Operasional Lukum-

Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih Roy Riadi mengaku langsung menerjunkan personilnya guna jemput bola memfasilitasi warga untuk melakukan konsultasi hukum. Keberadaan mobil dan petugas dari Kejari Prabumulih ini sebagai upaya jemput bola memberikan pelayanan hukum gratis kepada masyarakat.

“Kita memberikan konsultasi hukum dan pelayanan hukum gratis dari Kejaksaan Negeri Prabumulih,” ujar Kepala Kejari Prabumulih, Roy Riady SH MH melalui Kasi Intel Anjasra Karya SH MH.
Kegiatan tersebut nantinya akan dijadwalkan secara teratur seminggu sekali dan tempat-tempatnya juga akan ditentukan. “Sebenarnya ini merupakan rangkaian kegiatan KIYAI kita yaitu konsultasi dan pelayanan hukum gratis,” sambungnya.

Adapun kegunaan dari kegiatan tersebut, yakni dapat mengedukasi masyarakat tentang hukum. “Jadi masyarakat bisa mengenal hukum dan dapat menjauhi hukuman bila sudah kenal,” tegasnya.Buka Posko Penyuluhan Hukum Lewat Mobil Operasional Lukum-2

“Kita terbantu dengan adanya mobil ini, sehingga mempermudah menjangkau warga untuk melakukan sosialisasi dan memdengar curhat hukum masyarakat dalam hal penegakan hukum yang menunjukan Kejaksaan dekat dan dicintai masyarakat,” ujar Kajari Prabumulih Roy Riadi.

Kelurahan Gunung Ibul menjadi Kelurahan pertama yang didatangi setelah pihaknya mendapatkan bantuan mobil pelayanan hukum beberapa waktu lalu. “Jadi kita dapat menelusuri dan menjangkau masyarakat dan sifatnya kita jemput bola untuk mengedukasi masyarakat tentang hukum,”tandasnya. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button