Nasional

Kajati Aceh Sapa Pegawai Dan Jaksa Kejari Aceh Tenggara

ADHYAKSAdigital.com –Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bambang Bachtiar melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Aceh Tenggara,Kutacane, Minggu 27 November 2022.

Saat tiba di pendopo Rumah Dinas Bupati Aceh Tenggara, Kajati Aceh Bambang Bachtiar langsung disambut Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir dengan didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Aceh Tenggara.

Saat itu Kajati Aceh Bambang Bachtiar langsung di ditepung tawari atau dipesijuek oleh Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir, dilanjutkan tokoh adat serta ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Tgk. Jamaluddin.
Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs. Syakir mengapresiasi kedatangan Kajati Aceh ke Bumi Sepakat Segenap Kutacane. “Mudah-mudahan betah selama berada di Aceh Tenggara, dan ada kesan saat menjalani kunjungan kerja nantinya,” kata Syakir.

Sementara itu, Kajati Aceh, Bambang Bachtiar mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Aceh Tenggara atas sambutannya, di tengah suasana hari libur ini. Kata Bambang, selama bertugas di Kejaksaan Tinggi Aceh beberapa tahun lalu, dirinya sempat beberapa kali mengunjungi Aceh Tenggara.

“Luar biasa perubahan di Aceh Tenggara, terlebih saat melihat gedung kantor kejaksaan yang cukup megah. Tentu semua itu bisa diwujudkan berkat kerjasama antara Pemkab Agara dengan jajaran Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara,” ungkap Kajati Aceh.
Dalam kesempatan itu, Kajiti meminta Pemkab Agara terus berkoordinasi dan bangun kerja sama dengan Kejari setempat, terutama kerja sama pada bidang pendampingan hukum. “Ada seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di kejaksaan yang siap menjalin kesepakatan atau MoU dalam hal pendampingan hukum,” katanya.

“Kedatangan saya ke Aceh Selatan, selain mempererat jalinan silaturahim juga ingin mengetahui langsung kondisi ril yang terjadi di lapangan, baik kinerja maupun sarana kantor dan personilnya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara Syaifullah menyampaikan kunjungan kerja Kajati Aceh saat itu guna memonitor kinerja Kejari Aceh Tenggara dan juga memotivasi pegawai dan jaksa untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan dan penegakan hukum di Aceh Tenggara.
“Kita sangat senang di kunjungi beliau dan tidak ada persiapan khusus dalam penyambutan beliau,” kata Kajari Syaifullah. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button