Nasional

Kejari Sabang Berhasil Kembalikan Aset Pemko yang Dikuasai Warga

ADHYAKSAdigital.com — Peran Kejaksaan Negeri Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam dalam mengawal dan mendukung program kerja Pemerintah Kota Sabang kembali menorehkan prestasi. Beberapa aset milik Pemko Sabang yang dikuasai sejumlah pihak tanpa hak akhirnya berhasil dikembalikan kepada Pemko Sabang.

Bertempat di Auala Kejari Sabang, Jumat 25 November 2022, Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat SH.MH menyerahkan surat pernyataan sejumlah warga yang selama ini menguasai 6 (enam) unit bangunan Rumah Toko (Ruko) milik Pemerintah Kota Sabang di Teupin Layeu Gampong Iboih, Sabang kepada Pejabat Walikota Sabang Drs Reza Fahlevi MSi.

“Dengan pendekatan humanis dengan bantuan tokoh-tokoh masyarakat Iboih, kami telah berhasil menertibkan penguasaan 6 (enam) unit ruko tersebut, yaitu berupa surat-surat pernyataan dari para warga yang menempati 6 (enam) unit ruko Teupin Layeu tersebut dan hari ini kami serahkan kepada Pemko Sabang untuk dikuasai kembali,” ujar Kajari Sabang Choirun Parapat dihadapan Pj Walikota Reza Fahlevi, Kepala BPKD Jufriadi, Kabid Aset Mawardi, Kabag Hukum T. Azruk Kmal KMAL, Kepala Inspektorat Kamaruddin, Kepala Satpol PP, Camat Sukamakmue Nurmansyah Putra, dan Geuchik Iboih T.Iskandar.
Choirun Parapat menuturkan, selama bertahun-tahun, 6 (enam) unit ruko di Teupin Layeu yang dibangun Pemko Sabang sejak tahun 2002 tersebut telah ditempati oleh beberapa orang warga Iboih dan digunakan sebagai tempat usaha mereka, namun tanpa adanya legalitas penguasaan ruko tersebut.Kejari Sabang Kembalikan Aset Pemko yang Dikuasai Warga

“Atas komitmen kami, maka Kejaksaan Negeri Sabang turun menugaskan tim untuk membantu Pemko Sabang menertibkan penguasaan aset-aset tersebut, sekaligus membantu tata kelola asset milik Pemko Sabang,” katanya.

Pj Walikota Sabang Reza Fahlevi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesarnya atas peran dan sumbangsih Kejaksaan Negeri Sabang dalam mendukung penertiban asset-aset milik Pemko Sabang selama ini, dan berharap untuk ditingkatkan kedepannya. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button