Nasional

Kajari Agara Bersama Forkompimda Dampingi Mensos Serahkan Bantuan

ADHYAKSAdigital.com –Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Kabupaten Aceh Tenggara. Kunjungan Mensos Risma ke Aceh Tenggara dalam rangka menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban banjir bandang di Desa Rambung Teldak, Kecamatan Darul Hasanah, Aceh Tenggara, Selasa 8 November 2022.

Kunjungan Mensos Ibu Risma ke Kabupaten Aceh Tenggara saat itu langsung disambut Pejabat Bupati Aceh Tenggara Syakir dengan didamping pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, salah satunya Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara, Syaifullah SH.MH, Kapolres, Dandim dan pimpinan dewan.

Bantuan yang diserahkan itu diterima Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir, didampingi Ketua DPRK Denny Febrian Roza SSTP MSi, Kajari Agara Syaifullah, Kapolres AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH dan pejabat lainnya. Bantuan yang akan diserahkan Kementerian Sosial (Kemensos) itu senilai Rp 677.825.550.

Dengan rincian untuk logistik tahap I Rp 119.425.300, logistik tahap II Rp 305.600.250, Natura dapur umum Rp 201.030.000, lingkungan pengungsian Rp 6.770.000, santunan ahli waris Rp 45.000.000 dan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (ATENSI) sembako, tambahan nutrisi dan perlengkapan kebersihan diri 150 paket.

Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir, mengatakan, musibah banjiir terjadi 32 desa yang berada di 9 kecamatan itu terdampak kepada 198 Kepala Keluarga (KK) dan 42 KK mengungsi.Selain itu, fasilitas yang rusak terdiri dari 8 jembatan, 81 rumah, tiga sekolah yaitu SD, TK dan PAUD serta instalasi air bersih milik PDAM Tirta Aceh Tenggara.

Mensos Risma dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya akan membantu kebutuhan dan keperluan di Posko pengungsian. Sementara rumah mereka akan direlokasi jika bersedia. “Anggaran Kemensos terbatas, karena juga telah digunakan untuk bantuan yang diserahkan di sini. Saya akan berusaha karena berbuat baik, Insya Allah jika berbuat baik akan dikabulkan,” imbuhnya.(Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button