Nasional

Jaksa Minta Hakim Lanjutkan Persidangan Ferdy Sambo Cs

ADHYAKSAdigital.com –Jaksa Penuntut Umum meminta majelis hakim yang menggelar persidangan atas perkara pembunuhan berencana Brigadir Josu Hutabarat untuk tetap melanjutkan persidangan perkara itu. Permintaan JPU itu disampaikan dalam nota jawaban JPU atas eksepsi terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Maaruf dan Ricky Rizal pada persidangan yang digelar di PN Jakarta Selatan, Kamis 20 Oktober 2022.

“Menyatakan menolak nota keberatan terdakwa dan penasihat hukum terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawhati, Kuat Maaruf dan Ricky Rizal untuk keseluruhan. Menyatakan surat dakwaan atas nama terdakwa Ferdy Sambo Cs telah disusun sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan KUHAP dan oleh karena itu surat dakwaan tersebut dapat dijadikan dasar pemeriksaan perkara ini,” kata jaksa saat membaca tanggapan dalam sidang.

Jaksa juga meminta perkara ke empat terdakwa yang mengajukan eksekpsi dilanjutkan ke tahap pemeriksaan saksi. Menurut jaksa, surat dakwaan telah cermat dan sesuai aturan hukum.”Menyatakan pemeriksaan perkara atas nama terdakwa Ricky Rizal dilanjutkan dengan pemeriksaan materi perkara. Memerintahkan agar penuntut umum memanggil para saksi pada persidangan berikutnya,” imbuhnya.

Ferdy Sambo didakwa bersama-sama Putri Candrawathi, Ricard Eliezer, Kuat Maaruf dan Ricky Rizal melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat. Mereka merampas nyawa Yosua. “Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain,” ucap jaksa saat membacakan surat dakwaan dalam persidangan sehari sebelumnya.

Ke empat terdakwa didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.Menyatakan terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricard Eliezer, Kuat Maaruf dan Ricky Rizal tetap berada dalam tahanan. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button