Nasional

Kejari Sabang Peringati Maulid Nabi, Choirun Parapat: Saatnya Meneladani Ahklak Nabi

ADHYAKSAdigital.com –Kejaksaan Negeri Sabang memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar di Kantor Kejari Sabang, Kota Atas Sabang, Rabu 19 Oktober 2022. Kegiatan saat itu dihadiri seluruh pegawai dan jaksa Kejari Sabang, sedangkan Tausyiah disampaikan Ustadz Dedi Maskur.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Quran, selanjutnya sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat, SH., MH sebagai pimpinan tertinggi lembaga hukum Kejaksaan.

Choirun Parapat, SH MH dalam sambutannya berharap kepada keluarga besar Kejari Sabang, semoga peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dapat menjadi momentum bagi keluarga besar Kejari Sabang untuk meneladani akhlak yang telah ditunjukkan Rasulullah SAW.

“Dengan harapan, agar seluruh pegawai dan keluarga besar Kejari Sabang bisa melaksanakan tugas-tugas dengan baik, serta diberi berkah dalam setiap tetes rezekinya dan juga kebahagiaan bersama keluarga.,” harap Kajari Choirun Parapat, SH, MH.

Usai sambutan Kajari kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah Ceramah Agama oleh Ustadz Dedi Maskur. Dalam Tausiyahnya dengan tema tentang meneladani Akhlak dan kehidupan Nabi Muhammad SAW, terutama khusus kepada implementasi pelaksanaan tugas sebagai aparat penegak hukum dalam mengabdi kepada masyarakat.

“Sesuai apa yang telah dilakukan Rasulullah SAW dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan pengabdian terbaik yang tanpa pamrih kepada masyarakat. Sehingga, apa yang dilakukan itu akan menjadi amal ibadah,” ujar ustad Dedi Maskur.

“Sebagai umat Nabi akhir zaman yaitu Nabi Besar Muhammad SAW, yang telah mengangkat kita dari kehidupan yang penuh kebodohan menjadi manusia yang penuh akhlak dan beriman maka, sudah sepatutnya kita berterima kasih kepada Rasulullah SAW dengan selalu kita kirimkan selawat kepadanya,” kata Ustadz Dedi Maskur kembali.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dibacakan oleh Ustadz Dedi Maskur, untuk memohon restu dan
Rahmat Allah SWT, agar selalu memberi Rahmat dan kelancaran pada jajaran Kejaksaan Negeri Sabang dalam mengemban tugas sehari-hari. (felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button