Nasional

Mahasiswa Fakultas Hukum UI Sambangi Kejagung

ADHYAKSAdigital.com –Puluhan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia mendatangi Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat 29 Juli 2022. Apa gerangan? Mahasiswa Fakultas Hukum UI ini mendatangi Kejagung untuk mensosialisasikan program kegiatan Summer Course Introduction on Indonesian Law for Non-Indonesian Students yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Acara Summer Course Introduction on Indonesian Law for Non-Indonesian Students ini telah diselenggarakan pada tanggal 25 – 29 Juli 2022, dengan memuat materi mengenai Hukum Indonesia dan Kebudayaan Indonesia, dan juga peserta telah mengunjungi beberapa instansi pemerintah, di antaranya adalah Kejaksaan Agung, Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Mahkamah Agung Republik Indonesia, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia.

“Summer Course Introduction on Indonesian Law for Non-Indonesian Students diikuti peserta yaitu mahasiswa perguruan tinggi dari mancanegara,” ujar salah seorang mahasiswa panitia kegiataan saat itu.

Dalam audiensi tersebut, Kepala Bagian Kerja Sama Hukum dan Hubungan Luar Negeri RR. Mahayu Dian Suryandari, S.H., LL.M menyampaikan materi terkait dengan peran Kejaksaan Agung dalam sistem hukum Indonesia.

Hadir dalam audiensi ini yaitu Kepala Sub Bagian Kerja Sama Luar Negeri Olivia Br Sembiring, S.H., M.H, Kepala Sub Bagian Ekstradisi, Bantuan Hukum Timbal Balik dan Pemindahan Narapidana Antar Negara Fiyulia Hartini Putri, S.H., M.H., dan Kepala Sub Bagian Kerja Sama Antar Instansi Pemerintah L. Rinanto Haribuwono, S.H., M.H.
(Felix Sidabutar/Relis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button