Nasional

Tak Kunjung Penuhi Panggilan, Kejagung Jemput Paksa YC

ADHYAKSAdigital.com –Mengelak untuk diperiksa dan dimintai keterangannya, walaupun sudah beberapa kali dilayangkan surat pemanggilan kepadanya, Yulyanty Chasslam mangkir dan menghindar mengikuti proses hukum Kejaksaan Negeri Ternate atas penanganan kasus dugaan korupsi penyelenggaraan hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2018 di Kota Ternate, Maluku Utara.

Apes! Yulyanty Chasslam (YC) harus diamankan dan segera mengikuti proses penyidikan dugaan korupsi Haornas Ternate, Tahun 2018. Tim tangkap buronan (Tabur) Kejaksaan Agung meciduk YC dari persembunyiannya di Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat, Kamis dini hari pukul 01.00 Wib, 21 Juli 2022.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana menerangkan YC, buronan Kejari Ternate dan sudah diburu sejak 25 April 2022 lalu.”Dia ditetapkan sebagai buron atas kasus dugaan korupsi penyelenggaran Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kota Ternate, Maluku Utara tahun 2018,” terang Ketut Sumedana dalam keterangan tertulisnya.

YC, perempuan yang berdomisili Tebet, Jakarta Selatan ini sebelumnya sebagai saksi dalam kasus korupsi di Dispora Kota Ternate itu. Namun dalam perkembangan penyidikannya ditemukan minimal alat bukti yang cukup untuk menjerat YC sebagai tersangka. “Seluruh pengadaan dilakukan oleh saksi YC dengan jabatan Direktur Nayaka Komunika selaku Tim Kreatif pada Kepanitiaan Nasional,” urai Sumedana.

Dia menambahkan, YC diamankan karena ketika dipanggil oleh jaksa penyidik Kejari Ternate secara patut, yang bersangkutan tidak berniat baik memenuhi panggilan tersebut.”Adapun YC akan segera ditetapkan sebagai tersangka,” sebut Sumedana.

Jaksa Agung RI meminta jajarannya untuk memonitor dan segera menangkap buronan yang masih berkeliaran untuk dilakukan eksekusi untuk kepastian hukum. Ketut Sumedana juga mengimbau kepada seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya.”Karena tidak ada tempat yang aman bagi para Buronan,” tegasnya. (Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button