Nasional

Calon Jaksa Digembleng di Ragunan

ADHYAKSAdigital.com –Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa Angkatan 79 resmi dibuka oleh Kejaksaan Agung, Rabu 18 Mei 2022.

Bertempat di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Ragunan Jakarta Selatan,Wakil Jaksa Agung DR Sunarta SH. MH resmi membuka PPPJ Tahun 2022.

Adapun peserta PPPJ Tahun 2022 berjumlah
320 siswa . Calon jaksa ini akan menjalani masa karantina pendidikan dan pelatihan selama ( empat) bulan hingga September 2022 mendatang.

Kabandiklat Toni Spontana berharap ke depan PPPJ itu hasilkan jaksa yang berintegritas dengan kompetensi kinerja dan profesionalisme tinggi.

” Jaksa kedepan harus adaptif, responsif terhadap tujuan organisasi serta berorientasi pada pelayanan terhadap masyarakat para pencari keadilan dengan berdasarkan hati nurani,” ujar Kepala Badiklat Kejaksaan RI. Toni Spontana dalam sambutannya di pembukaan PPPJ Tahun 2022.

Jaksa Agung RI ST Burhanudsin sangat berharap para peserta dan pengajar tanggap melihat perkembangan zaman, dan mencermati isu-isu aktual yang terjadi diluar ranah hukum.

“Saya minta hal ini juga menjadi perhatian serius para penyelenggara, agar para peserta memperoleh pengetahuan yang up to date, dan diperkaya dengan keilmuan dan pengetahuan yang sesuai dengan perkembangan zaman, sehingga materi pembelajaran dan diskusi yang berkembang di kelas menjadi aktual dan diharapkan peserta mampu menjawab problematika hukum yang tengah terjadi saat ini,” ujar ST Burhanuddin.(Felix Sidabutar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button