Olahraga

Bermain Ngotot, Chico Kalahkan Kento Momota di BAC 2022

ADHYAKSAdigital.com –Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan dengan menumbangkan Kento Momota pada babak pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Rabu (27/4) pagi.

Chico menjadi wakil pertama Indonesia yang tampil pada hari kedua BAC 2022. Tunggal putra peringkat 52 dunia itu menghadapi unggulan pertama sekaligus juara bertahan BAC, Kento Momota.

Menghadapi Momota yang merupakan salah satu pebulutangkis top dunia, Chico tak gentar. Sejak gim pertama Chico memimpin perolehan poin.

Sempat memimpin 7-2, Chico kemudian mendapat perlawanan sengit dari Momota. Skor menjadi 10-10 sebelum interval gim pertama terjadi saat Chico memimpin 11-10.

Pada paruh gim pertama Chico terus berupaya menjaga keunggulan, namun setelah keunggulan 17-15 Chico gagal mendulang poin lebih lanjut. Chico kalah 17-21.

Memasuki gim kedua Chico kembali mengawali laga dengan baik. Pebulutangkis pelatnas PBSI itu unggul 8-0. Chico kemudian memimpin 11-6 pada interval gim pertama.

Momota tak begitu saja melepaskan Chico unggul jauh. Keunggulan Chico sempat dipangkas menjadi dua poin saja pada kedudukan 15-13. Setelah itu Chico kembali bisa menjauh dari kejaran Momota dan mengamankan gim kedua dengan skor 21-17.

Sama seperti dua gim sebelumnya, Chico melakukan start yang baik. Chico membukukan keunggulan secara perlahan dari 2-0 menjadi 6-2 dan 11-4.

Selepas interval gim ketiga, Chico melaju tak terbendung dan memimpin 14-4. Pertahanan dan serangan Chico tampak apik sehingga menyulitkan unggulan utama BAC 2022.

Chico menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-7 sekaligus mengamankan jalan ke babak kedua. Pada babak kedua Chico akan bertemu pemenang dari laga Lee Cheuk Yiu melawan Bahaedeen Ahmad Alshannik.(MaxTamba/cnn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button