Olahraga

Liga Europa, 4 Tim Lolos Semifinal

ADHYAKSAdigital.com — Empat tim berhasil lolos ke semifinal Liga Europa setelah menyelesaikan babak perempat final, Jumat (15/4) dini hari WIB.

Keempat tim yang lolos adalah RB Leipzig, Eintracht Frankfurt, West Ham United, dan Rangers. Kejutan terbesar diciptakan Frankfurt yang berhasil mengalahkan Barcelona 3-2 di Camp Nou.

Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama, Frankfurt mampu unggul tiga gol lebih dulu melalui dua gol Filip Kostic dan Rafael Borre di kandang Barcelona. Tuan rumah baru mampu mencetak gol telat melalui Sergio Busquets dan Memphis Depay.

Sementara itu RB Leipzig lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-1 atas Atalanta setelah menang 2-0 di leg kedua. Dua gol Christopher Nkunku di markas Atalanta membuat Leipzig lolos ke semifinal Liga Europa.

Kemenangan besar juga diraih West Ham United saat bertandang ke markas Lyon. Gol dari Craig Dawson, Declan Rice, dan Jarrod Bowen membuat West Ham menang 3-0 atas Lyon dan lolos dengan agregat 4-1.

Sedangkan Rangers harus menjalani babak tambahan sebelum memastikan kemenangan 3-1 atas Braga di leg kedua perempat final Liga Europa yang berlangsung di Stadion Ibrox.

Gol Kemar Roofe saat babak tambahan memastikan langkah Rangers ke semifinal. Rangers unggul 2-1 di waktu normal setelah dua gol James Tevernier dibalas Braga lewat David Carmo di babak kedua. Babak tambahan digelar setelah kedua tim imbang 2-2 secara agregat karena Braga menang 1-0 di leg pertama.

Selanjutnya di babak semifinal Liga Europa yang berlangsung 28 April dan 5 Mei mendatang, RB Leipzig akan bertemu Rangers dan West Ham United melawan Frankfurt.

4 Tim Lolos Semifinal Liga Europa :
RB Leipzig
Rangers
West Ham United
Eintracht Frankfurt

Jadwal Semifinal Liga Europa:
RB Leipzig vs Rangers (28 April dan 5 Mei)
West Ham United vs Eintracht Frankfurt (28 April dan 5 Mei)

Laporan : Max Tamba

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button