Politik

Setneg : Kita Butuh Pemikiran Amien, Bukan Gosip Politik

ADHYAKSAdigital.com –Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menilai pelbagai kritikan Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais ke Presiden Joko Widodo baru-baru ini sama seperti isu yang beredar di media sosial.

“Terkait isi kontennya, saya kira sama kayak isu yang heboh di medsos saja. Tidak ada yang baru lah,” kata Faldo dalam keterangan resminya, Sabtu (2/4).

Dalam video di kanal Youtube resminya, Amien sempat meminta kepada Jokowi dan Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan bisa berakhir kekuasaannya pada Oktober 2024. Keduanya, kata Amien, sebagai pihak yang haus kuasa karena dituding memiliki keinginan untuk menambah masa jabatan presiden menjadi 3 periode.

Faldo lantas mengenal Amien sebagai salah satu sosok oposisi dalam pemerintahan Jokowi saat ini. Ia pun berharap Amien tetap istikamah dalam posisinya tersebut

Faldo lantas mempersilakan Amien untuk berpendapat. Ia menilai publik sudah paham mana pernyataan mengandung sentimen personal dan argumen rasional.

“Tentunya kita butuh pikirannya, bukan sekedar gosip politik saja. Kami harap memasuki Bulan suci, kita semakin memperkuat ukhwah kita, selamat beribadah dan berpuasa untuk Pak Amien,” kata dia.

Terkait wacana 3 periode, Presiden Joko Widodo sudah sempat meminta kepada semua pihak tetap harus patuh terhadap konstitusi.

“Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar. Tetapi yang jelas, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi,” kata Jokowi 30 Maret 2022 lalu.(MaxTamba/cnn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button