Olahraga

MotoGP Argentina : Tim Repsol Honda Bingung, Marquez Cedera

ADHYAKSAdigital.com –Tim Repsol Honda sedang bingung menanggapi masalah kesehatan mata Marc Marquez yang membuat sang pembalap absen di MotoGP Argentina.

Direktur tim Repsol Honda, Alberto Puig, meyakini Marquez bisa pulih lebih cepat dari diplopia yang juga memengaruhi The Ant of Cervera menjelang akhir musim lalu. Namun di sisi lain ada kebingungan mengenai waktu pemilik motor bernomor 93 itu bisa balapan lagi.

“Kecelakaannya begitu buruk. Kami melihatnya di Indonesia. Beruntung efek dari cederanya tidak lebih besar dari yang dia alami saat latihan. Jadi saya optimistis, tetapi juga realistis, bahwa waktu pemulihannya akan lebih cepat dari sebelumnya,” katanya

“Kapan? Sulit dikatakan. Dengan masalah mata itu sulit untuk dikatakan, tetapi kami ingin berpikir masalah ini bisa lebih cepat dibanding sebelumnya,” sambung Puig dalam wawancara dengan MotoGP.

Puig tak terlalu khawatir dengan masa adaptasi Marquez setelah sembuh kelak karena pembalap 29 tahun itu belum terlalu lama meninggalkan motor RC213V.

Mantan pembalap MotoGP itu juga optimistis Marquez bisa melesat dan tak kehilangan peluang menjadi juara dunia terlepas dari kesialan yang dialami ketika jatuh empat kali di MotoGP Mandalika.

“Kami mengawali musim dengan harapan tinggi, kami menjalani balapan yang bagus di Qatar. Tes di Indonesia juga membuat kami merasa bisa tampil bagus di sana. Tetapi ada yang salah. Tidak beruntung, ini semua terjadi. Dia mengalami banyak kecelakaan di sana. Ya, kecewa, tetapi kami tahu Marc adalah sosok yang optimistis, dia akan pulih,” ucap Puig.

Dia sudah berpikir bagaimana cara mempercepat pemulihan. Dia jatuh begitu keras. Faktanya dia jatuh bukan berarti dia selalu bermasalah karena dia sering jatuh sebelumnya, tetapi kemarin begitu fatal. Saya ingin mencoba berpikir positif dan berharap dia baik-baik saja,” kata Puig.(MaxTamba/internet)




Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button