Ekonomi

Musprov VII APINDO Sumut | Haposan Siallagan Terpilih

ADHYAKSAdigital.com — DR. Haposan Siallagan.,SH.,MH, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia – Provinsi Sumatera Utara (DPP APINDO Sumut).

Dengan resmi DR. Haposan Siallagan.,SH.,MH, menggantikan DR. Parlindungan Purba.,SH.,MM, yang sebelumnya Ketua DPP Apindo Sumut. Perubahan pimpinan APINDO Sumut dalam Musyawarah Provinsi VII APINDO Sumut dihadiri Ketua Umum APINDO DR.Ir. Hariyadi Sukamdani.,MM, Jumat, 4 Maret 2022, yang berlangsung di Karibia Boutique Hotel Medan.

Sebelumnya, Ketua Umum APINDO DR. Ir. Hariyadi Sukamdani.,MM, mengucapkan selamat dan sukses terlaksananya Musyawarah Provinsi VII APINDO Sumut. “Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Ketua DPP APINDO Sumut yang baru Bapak DR. Haposan Siallagan.,SH.,MH. ” ucap Hariyadi.

Hariyadi mengatakan, semoga dikepemimpinan Haposan Siallagan sebagai Ketua DPP APINDO Sumut dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Sumut, Jaga Kesetiaan pada NKRI, pengembangan anggota dan kembangkan Apindosu ke 32 kab/kot, dan mendorong program perumahan dari dana JHT yang diambil 30% dan bisa KPR sampai 30 tahun, dan

“Yang paling penting adalah APINDO Sumut mampu menciptakan lapangan kerja secara luas bagi masyarakat Sumut,” sebut Hariyadi.

Hariyadi menambahkan, APINDO Sumut juga didorong untuk dapat berkontribusi dalam mewujudkan iklim investasi yang lebih kondusif dan sehat.

Musprov VII APINDO Sumut | Haposan Siallagan Terpilih-1

Sementara itu, Ketua APINDO Sumut terpilih Haposan Siallagan menyampaikan, APINDO Sumut akan segera melakukan konsolidasi kepada seluruh pengurus untuk mempersiapkan berbagai program kerja.

“Nantinya program-program yang akan dilakukan akan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah. Selain itu, APINDO Sumut akan berupaya menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan sesuai harapan Ketua Umum APINDO,” ucap Haposan.

Di masa kepemimpinan Haposan Siallagan, akan memperluas sayap APINDO hingga seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumut, agar APINDO sebagai organisasi pengusaha lebih kuat lagi.

Haposan Siallagan sebagai Ketua DPP APINDO Sumut akan berdampingan dengan Endy Kartono yang diamanahkan sebagai Sekretaris dan Ir. Perry Iskandar sebagai Bendahara.

Haposan Siallagan juga akan diapit dengan 15 Wakil Ketua, diantaranya Ng Pin-Pin,SE; Dr. Ir. Martono Anggusti, SH., MM., M.Hum; Mily; Herri Zulkarnaen Hutajulu; Peter Suhendra; Hasan Gunawan; Tuahman Purba; Tarman Hartono; Ery Salim; Janlie; Bahari; Tomi Wistan; Hasustan Kosim; Pallachetta Soebianto dan Ade Rusdi.

Sementara, Ketua Dewan Pertimbangan APINDO Sumut dipegang Juswan Tjoe;
Sekretaris Dewan Pertimbangan dr. Ferry Yonawan, MM; beserta anggota Ir. Deron Bangun; Johan Brien; Rusmin Lawin; Tini Oei; Hendra W. Kusuma. Sedangkan Parlindungan Purba diangkat sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Selain menjabat Ketua APINDO Sumut, Haposan Siallagan juga memiliki berbagai jabatan publik, yakni Rektor Universitas HKBP Nommensen dan Ketua Organda Sumut. ***

Laporan: Max Tamba

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button